Berita Minsel

Pleno 29 PPK di Minsel-Mitra Dijaga Ketat 440 Polisi

Polres Minahasa Selatan (Minsel) melibatkan 440 personel dalam kegiatan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019.

Pleno 29 PPK di Minsel-Mitra Dijaga Ketat 440 Polisi
ISTIMEWA
Pleno 29 PPK di Minsel-Mitra Dijaga Ketat 440 Polisi 

Pleno 29 PPK di Minsel-Mitra Dijaga Ketat 440 Polisi

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melibatkan 440 personel dalam kegiatan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang sesuai jadwal dimulai Sabtu (20/04/2019).

Ratusan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan pleno PPK ini berasal dari unsur organik Polres Minsel, anggota Polsek, didukung perkuatan BKO Brimob, Dit Pol Air, Dit Samapta serta gabungan staf Polda Sulut.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid selaku Karendal Ops Mantap Brata (OMB) saat dikonfirmasi menerangkan bahwa metode pengamanan dilakukan dengan konsep strategis menggeser personel yang berjaga di PPS untuk merapat ke PPK.

“Personel yang selesai melaksanakan pengamanan pleno tingkat PPS di Desa atau Kelurahan digeser ke PPK untuk penebalan perkuatan dalam kegiatan pengamanan rapat pleno Pemilu di tingkat kecamatan,” ungkap Kabag Ops.

Ditambahkan Kabag Ops bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan di 17 PPK wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan 12 PPK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Total ada 29 PPK yang kami kawal dalam kegiatan rapat pleno Pemilu tingkat kecamatan yakni 17 PPK di Minsel dan 12 PPK Mitra,” tambah Kompol Syaiful.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Baca: Gadis 17 Tahun yang Meninggal Karena Kerja Jadi Saksi dari Subuh ke Subuh Honornya Segini

Baca: Netizen Heboh dan Bingung Lihat Aura Kecantikan Pacar Baru Lucinta Luna

Baca: Kondisi Sandiaga Uno Setelah Pemilu 2019, Tak Mau Kompromi Lagi, 8 Bulan Menyapa Masyarakyat

TONTON JUGA:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved