Lapangan Unsrat Manado, Fasilitas Nyaman untuk Olahraga yang Sangat Instagramable

Libur panjang tak lengkap rasanya jika tak diisi dengan aktivitas berolahraga. Ruang terbuka hijau adalah pilihan paling gampang.

Lapangan Unsrat Manado, Fasilitas Nyaman untuk Olahraga yang Sangat Instagramable
tribun manado/fernando lumowa
Lapangan olahraga Unsrat Manado jadi favorit baru mereka yang gemar olahraga di luar ruangan. 

Lapangan Unsrat Manado, Fasilitas Nyaman untuk Olahraga yang Sangat Instagramable

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Libur panjang tak lengkap rasanya jika tak diisi dengan aktivitas berolahraga. Ruang terbuka hijau adalah pilihan paling gampang untuk menggerakkan tubuh.

Nah, di Kota Manado relatif banyak ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan publik untuk berolahraga. Dari sekian banyak, Lapangan Olahraga Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bisa jadi pilihan.

Baca: Mayat yang Ditemukan Membusuk di Laut Bolsel Ternyata Warga Boltim

Area terbuka untuk umum ini berada tepat di belakang auditorium Unsrat. Lokasi yang dulunya hanya lapangan sepakbola kini 'disulap' lengkap dengan joggingtrack keliling lapangan dan area untuk santai di bawah pepohonan.

Lapangan Unsrat selalu ramai di pagi dan sore hari. Terutama di hari libur atau Sabtu dan Minggu. Mereka yang datang biasanya untuk jogging, jalan sehat ataupun sekadar santai.

Lapangan bola sering dijadikan tempat latihan klub-klub sepakbola junior lokal. Bahkan, sejumlah sasana dan klub bola voli, bisbol rutin datang melatih kebugaran atletnya di sini.

Keunggulan Lapangan Olahraga Unsrat ialah hadirnya sejumlah sudut yang pas dijadikan spot foto-foto. Keberadaan empat pohon beringin yang berjejer rapi sangat-sangat instagramable.

Baca: BREAKING NEWS: Mayat Membusuk Tanpa Identitas Ditemukan di Laut Bolsel

Pilihan lainnya ialah di sisi timur dan barat. Mereka yang datang, sehabis berolahraga bisa mengabadikan momen di jejeran pohon yang di sisinya terdapat kolam. Lengkap dengan bunga teratai di dalamnya. Keren bukan?

Lapangan Unsrat memang jadi idola baru bagi mereka yang suka berolahraga di tempat terbuka. "Rutin ke sini. Saban minggu, biasanya weekend," ujar Grendio Tambun, warga Batukota Manado.

Amanda Komaling, seorang runner juga rutin berlari di sini. Biasanya ia bisa dua kali dalam seminggu datang. "Tempatnya keren, banyak pohon menyejukkan dan kaya oksigen. Lalu pas untuk foto-foto," kata Amanda, jurnalis TV swasta nasional.

Sebelumnya, Rektor Unsrat Manado, Prof Ellen Kumaat mengatakan lapangan itu memang diperuntukkan bagi mahasiswa.

Baca: Artis-Artis Ini Hampir Dipastikan Gagal jadi Caleg di DPR RI Senayan, Ada Vicky Prasetyo

"Lapangan dan lintasan atletik ini menunjang program ekstrakurikuler mahasiswa. Sekaligus juga bisa dijadikan alternatif untuk belajar," kata Rektor pada saat peresmian lintasan atletik, akhir tahun 2016 silam.

Bagi kamu yang gemar berolahraga dan masih bingung mencari tempat, ke Lapangan Unsrat saja. Selain nyaman, bisa foto-foto, gratis pula.(fernandolumowa)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved