Jokowi ke Istana Bogor: Ini Sarankan Prabowo untuk Sandiaga

Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memilih menghabiskan waktu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada hari libur Jumat Agung

Jokowi ke Istana Bogor: Ini Sarankan Prabowo untuk Sandiaga
indra/kompas.com
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memilih menghabiskan waktu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada hari libur Jumat Agung, Jumat (19/4) atau dua hari pasca-pencoblosan Pemilu 2019.

Tak banyak kegiatan dilakukan Jokowi di tempat tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menyebut Jokowi hanya melakukan kegiatan intern dan menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid Baitussalam di lingkungan Istana Kepresiden Bogor.
Jokowi yang mengenakan kemeja koko putih, celana panjang dan peci hitam, tiba di Masjid Baitussalam pukul 11.54 WIB. Ia langsung menunaikan salat sunah dan dilanjutkan mendengarkan khotbah Jumat dari khatib serta salat Jumat berjemaah.

Seperti biasa, Jokowi menyapa dan menyalami para jemaah dan warga saat hendak meninggalkan masjid sekira pukul 12.30 WIB. Dari tempat tersebut Jokowi langsung menuju Wisma Bayurini, Istana Bogor untuk beristirahat.

"Namun sebelumnya, Presiden sempat menyapa warga serta bersalaman dan ada yang mengajak swafoto," ujar Bey Machmudin.
Tak ada keterangan politik maupun pemerintahan lagi disampaikan oleh Jokowi pasca hasil hitung cepat 12 lembaga survei menempatkannya sebagai pemenang Pilpres 2019.

Sebelumnya atau sehari pasca-pencoblosan, Jokowi telah memberikan keterangan perihal adanya ucapan selamat dari Perdana Menteri Singapura dan hasil hitung cepat dari 12 lembaga survei yang menempatkannya sebagai pemenang Pilpres 2019. Ia juga menyatakan ingin bertemu dengan rivalnya, Prabowo Subianto dan telah mengutus seseorang untuk menjajaki pertemuan tersebut.

Di tempat terpisah, capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Jumat di masji dekat kediamannya, Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Para jemaah yang juga melaksanakan Salat Jumat didominasi para pendukung.
Prabowo mendapat pengawalan ketat dari pengamanan internal serta beberapa anggota TNI-Polri.
Tiba di masjid, Prabowo yang mengenakan baju koko putih lengkap dan peci hitam langsung disambut pekikan Takbir. Prabowo tampak satu saf dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono.

Sementara itu, calon wakil presiden pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, memilih menunaikan Salat Jumat di Masjid at Taqwa, Kebayoran Baru.
Usai Salat Jumat, Prabowo kembali kediamannya di Jalan Kertanegara IV. Ribuan pendukung memadati halaman rumahnya hingga sejumlah akses jalan menuju rumah. Kehadiran mereka untuk menggelar acara Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi berdasarakan hasil hitung cepat internal.
Dan Sandi sendiri tidak mengikuti kegiatan tersebut dengan alasan harus rumah sakit untuk memeriksa kesehatannya.

Sakit Lambung

Ekspresi Sandiaga Uno yang tampak lemas dan tidak bersemangat saat mendampingi Prabowo Subianto jadi sorotan. Saat mendeklarasikan kemenangan Pemilu Presiden 2019 di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) Sandiaga memang banyak diam. Pengusaha Erwin Aksa angkat bicara terkait kondisi Sandiaga Uno.

Menurut Erwin Aksa, Sandiaga sedang sakit sehingga ekspresinya seperti itu. "Lagi sakit, lagi sakit," kata Erwin Aksa. Kata Erwin Aksa, Sandiaga sedang sakit lambung.
Sandiaga Uno juga mengalami cegukan. "Sakitnya lambung dan cegukan," katanya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved