Breaking News:

Ucapan Selamat kepada Jokowi Melalui Telepon, Dibenarkan Perdana Menteri Singapura

Perdana Menteri Singapura dilaporkan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo elepas peleksanaan Pemilu 2019

Editor: Rhendi Umar
Istimewa
presiden-jokowi-dan-iriana-usai-coblosan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perdana Menteri Singapura dilaporkan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi) selepas peleksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung Rabu (17/4/2019).

Juru bicara Kantor Perdana Menteri menyatakan, PM Lee Hsien Loong menelepon Presiden Jokowi pada Kamis siang (18/4/2019), seperti diberitakan Channel News Asia.

Dalam keterangan resmi, Lee memberikan selamat kepada Jokowi atas keberhasilan menggelar pemilu presiden dan legislatif yang berlangsung dalam suasana damai.

"Perdana Menteri Lee mengatakan beliau menantikan kerja sama yang erat antara Indonesia dengan Singapura di masa depan," ujar juru bicara Kantor PM tersebut.

Sebanyak 190 juta rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk memilih presiden dan wakil presiden, serta anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kota/kabupaten yang diikuti 245.000 calon.

Sejumlah lembaga survei langsung merilis hasil hitung cepat ( quick count) yang memperlihatkan Jokowi unggul dari kandidat presiden Prabowo Subianto.

Bersama pasngannya Ma'ruf Amin, rata-rata menurut sejumlah lembaga survei Jokowi memperoleh 54 persen suara. Sementara Prabowo dan Sandiaga Uno mendapat 45 persen.

Sementara dalam pernyataan di kediamannya Jalan Kertanegara Jakarta, Prabowo mendeklarasikan dirinya bersama Sandiaga sebagai Presiden dan Wakil periode 2019-2024.

Prabowo menjelaskan klaim itu didasarkan pada perhitungan real count yang dilakukan pihaknya di mana dia memperoleh kemenangan lebih dari 62 persen suara.

"Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan di berbagai kecamatan, kabupaten dan kota seluruh Indonesia," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memperingatkan agar tidak dilaksanakan aksi protes.

"Jika ada upaya ilegal mengganggu keamanan publik, aparat bakal bertindak," tegas dia.

BERITA POPULER:

Baca: Direktur Lembaga Survei Ini Tantang Fadli Zon Mundur dari Politik jika Hasil KPU 01 Menang

Baca: Dahnil Anzar Bantah Pernyataan Capres 01 Joko Widodo yang Sebut Telah Kirim Utusan Bertemu Prabowo

Baca: UPDATE: Mahasiswi Tewas dengan 27 Tikaman di Hotel Makasar Ternyata Cekcok setelah Booking Batal

TONTON JUGA:

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Perdana Menteri Singapura Benarkan Telah Beri Ucapan Selamat kepada Jokowi Melalui Telepon

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved