Pemilu 2019

Polda Sulut, Polres, Kajari, Bawaslu Minsel Kawal Kotak Suara di Kecamatan

Kotak suara pemilu 2019 yang saat ini sudah berada di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendapat perhatian ekstra dari aparat agar tak terjadi.

ISTIMEWA
Polda Sulut, Polres, Kajari, Bawaslu Minsel Kawal Kotak Suara di Kecamatan 

Polda Sulut, Polres, Kajari, Bawaslu Minsel Kawal Kotak Suara di Kecamatan

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kotak suara pemilu 2019 yang saat ini sudah berada di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, mendapat perhatian ekstra dari aparat agar tak terjadi kecurangan.

Tak tangung-tanggung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo bersama Pamatwil Polda Sulut Dir Resnarkoba Kombes Dr Eko Wagianto, Kabid Kum Kombes Dumadi bersama Kajari Minahasa Selatan I Wayan Eka Miartha dan Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, melakukan peninjauan Kantor PPK se-Minsel.

Kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk pengecekan logistik Pemilu 2019 yang telah tiba di Kantor PPK usai tahapan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS/PPS masing-masing Desa serta Kelurahan.

“Kami melakukan peninjauan ini untuk memastikan logistik Pemilu 2019 yang telah digeser dari tingkat PPS ke tingkat PPK, tiba dengan kondisi baik dan aman, dikawal dan dijaga oleh personel yang telah diploting menjaga Kantor PPK,” ungkap Kapolres Minsel selaku Kaopsres OMB 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Minsel bersama Pamatwil, Kajari dan Bawaslu, berkoordinasi dengan pihak PPK terkait dengan jumlah maupun kondisi logistik Pemilu yang digeser ke Kecamatan, usai tahapan pencoblosan dan penghitungan suara di masing-masing Desa/Kelurahan.

“Setelah dilakukan koordinasi maka diketahui logistik Pemilu yang bergeser dari Desa ataupun Kelurahan ke Kantor PPK berada dalam keadaan lengkap dan baik. Untuk sistem pengamanan di masing-masing Kantor PPK ini diperketat dengan penjagaan dari anggota Polres, BKO Polda serta Koramil TNI,” terang Kapolres.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

BERITA POPULER:

Baca: Direktur Lembaga Survei Ini Tantang Fadli Zon Mundur dari Politik jika Hasil KPU 01 Menang

Baca: Dahnil Anzar Bantah Pernyataan Capres 01 Joko Widodo yang Sebut Telah Kirim Utusan Bertemu Prabowo

Baca: UPDATE: Mahasiswi Tewas dengan 27 Tikaman di Hotel Makasar Ternyata Cekcok setelah Booking Batal

TONTON JUGA:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved