Jemaat Katolik Imandi dan Tambun Lakukan Prosesi Jalan Salib

Jalan Salib, yang juga dikenal sebagai Via Dolorosa, merupakan narasi atau penggambaran jam-jam terakhir dari kehidupan Yesus Kristus di dunia

Jemaat Katolik Imandi dan Tambun Lakukan Prosesi Jalan Salib
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Jemaat Katolik Stasi Imandi dan Tambun, Jumat (19/04/2019) pagi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jalan Salib, yang juga dikenal sebagai Via Dolorosa, merupakan narasi atau penggambaran jam-jam terakhir dari kehidupan Yesus Kristus di dunia, yang secara terus-menerus memberikan keyakinan rohani bagi semua orang Kristen dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Jalan Salib berfungsi sebagai pengingat yang kejam akan kerelaan Yesus mengesampingkan otoritas ilahi-Nya untuk menyediakan jalan keselamatan melalui pengorbanan-Nya.

Jemaat Katolik Stasi Imandi dan Tambun, Jumat (19/04/2019) pagi menggelar jalan Salib yang dimulai dari Jalan AKD Imandi finis di Gereja Katolik Hati Kudus Tambun.

Puluhan jemaat lengkap dengan parade pemeran Yesus dan para tentara Romawi mengikuti Jalan Salib.

Mereka memperlihatkan perjalanan Yesus dengan memikul salib sampai dengan Yesus di salibkan.

Elizabeth Davis satu diantara Jemaat berkata Jalan Salib gabungan dari Jemaat Imandi dan Tambun sangat bagus walaupun saat Pemilu ada perbedaan pendapat, tapi hari ini kedua jemaat bersatu merayakan Jalan Salib.

Ia menambahkan, sorenya puncak perayaan Jumat Agung sekaligus pengarakan Salib dan penghormatan Salib.

Terpantau, Jemaat yang ikut Jalan Salib begitu antusias untuk mengenang pengorbanan Yesus di kayu salib menebus dosa manusia. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved