Inilah Hasil O2SN Tingkat Kotamobagu di Lima Cabor

Ada 60 atlet yang berprestasi di lima cabor tingkat SD/MI dan SMP/MTS.

Inilah Hasil O2SN Tingkat Kotamobagu di Lima Cabor
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Ada 60 atlet yang berprestasi di lima cabor tingkat SD/MI dan SMP/MTS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Dinas Pendidikan telah melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Hasilnya ada 60 atlet yang berprestasi di lima cabor tingkat SD/MI dan SMP/MTS.

Rukmi Simbala Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Jumat (19/04/2019) mengatakan O2SN ini akan berlanjut.

Setelah tingkat kota ada tingkat provinsi. "Tingkat provinsi pada Juni atau Juli. Nantinya bagi anak-anak yang juara masih ada kesempatan melaksanakan latihan. 

Mohon kepada guru-guru pendamping, ketika ada yang juara segera dikoordinir untuk latihan sebelum ke tingkat provinsi," ujar Rukmi.

Rukmi mengatakan ini merupakan kegiatan rutin. Untuk itu dia berharap mudah mudahan kontingen Kotamobagu kemudian menjadi juara umum dan insyaallah akan ke tingkat nasional.

"Beberapa waktu lalu juga ada yang sampai ke tingkat nasional. Untuk siswa berprestasi dilaksanakan satu hari. Ini merupakan yang terbaik dari utusan sekolah," ujar Rukmi.

Ketua Pantia O2SN Tingkat Kotamobagu yakni Rastono yang Kepala Bidang Pendidikan Dasar dalam laporannya bahwa yang mengikuti O2SN ini ada 130 peserta. "50 peserta SD/MI. Dan 80 peserta dari SMP/MTS," ujar Rastono.

Baca: Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala Resmi Buka O2SN Tingkat Kotamobagu

Adapun lokasi pelaksanaan O2SN untuk SD/MI yakni atletik kids di Lapangan Mogolaing, renang di kolam renang Gelora Ambang, bulu tangkis di gedung eks kantor bupati Bolmong, karate di SDN 1 Motoboi Keci, dan pencak silat di MTS Negeri Kotamobagu.

Sedangkan untuk SMP/MTS, untuk atletik di Lapangan Kotamobagu, renang di gelora ambang, bulutangkis di gedung eks kantor bupati Bolmong, karate di SDN 1 Motoboi Kecil, dan pencak silat di MTS Negeri Kotamobagu. (dik)

Ada 60 atlet di lima cabang  olahraga yang berprestasi di O2SN Tingkat Kota 2019_

Halaman
123
Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved