Ibadah Paskah dengan Nuansa Adat Nusa Utara

Dihadapan ratusan jemaat yang tersebar di kolom 1 sampai 17, Pdt Supit membaca dan merenungkan firman Tuhan dalam Alkitab Lukas 23: 44-49.

Ibadah Paskah dengan Nuansa Adat Nusa Utara
tribun manado/christian wayongkere
Suasana pelaksanaan perjamuan kudus makan roti dan minum anggur Jumat Agung di Jemaat GMIM Eirene Kema 1 

Ibadah dan Perjamuan Kudus Makan Roti dan Minum Anggur Jumaat Agung

TRIBUNMANADO.CO.ID,KEMA- Pdt Dr Albert O Supit ketua Badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM Periode 2005-2010, memimpin jalannya peribadatan Jumat Agung di Jemaat GMIM Eirene Kema 1 wilayah Kema, Jumat (19/4/2019).

Dihadapan ratusan jemaat yang tersebar di kolom 1 sampai 17, Pdt Supit membaca dan merenungkan firman Tuhan dalam Alkitab Lukas 23: 44-49.

Baca: UPDATE Hasil Real Count Pilpres 2019 KPU Jumat Sore

Ibadah jumat agung di jemaat GMIM Eirene Kema 1 dirangkaikan dengan peneguhan anggota sidi jemaat, oleh Pdt Feby W Sumampouw STh MPdk ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) GMIM Eirene Kema.

Dari informasi yang dirangkam, total ada 37 anggota sidi jemaat yang diteguhkan dalam ibadah jumat agung.

Anggota sidi jemaat yang baru, sebelum diteguhkan mengikuti katekisasi sidi jemaat yang diberikan oleh tiga orang pendeta jemaat dan guru agama

Sore harinya ke 37 anggota sidi jemaat yang baru, bersama jemaat mengikuti perjamuan kudus makan roti dan minum agur di gedung gereja.

"Untuk ibadah perjamuan kudus di Jemaat GMIM Eirene Kema 1 berlangsung di Kanisah dan gereja pusat," kata Pdt Feby‎.

Dijelaskannya menyambut Paskah‎, jemaat melalui panitia paskah yang telah dibentuk yaitu komisi Pria Kaum Bapa (PKB).

Diawali dengan pelaksanaan doa, pembukaan seluruh kegiatan di Kanisah jemaat Sabtu (13/4/2019) dilanjutkan dengan lomba jalan sehat antar kolom hingga ibadah di gedung gereja.

Baca: Ini Pesan Jumat Agung Ketua Bamag Manado

Selanjutnya, untuk ibadah hari Paskah akan berlangsung dua kali ibadah pada hari Minggu (21/4/2019) dan paskah kedua hari Senin (22/4/2019). Untuk ibadah paskah kedua oleh panitia pelaksanaan hari Paskah tingkat jemaat akan berlangsung di Pantai Firdaus Kema.

"‎Untuk ibadah paskah pertama akan dibuat dalam bentuk ibadah kreatif, dengan iringan orkes musik girangi-girang dan nuansa adat Nusa Utara," kata dia.

Konsep ibadah kreatif adat Nusa utara diambil karena sudah menjadi program jemaat setiap hari raya gereja akan diisi dengan ibadah kreatif. Sebelumnya pada ibadah tahun baru kedua 2019, diisi dengan ibadah kreatif adat Minahasa.

Baca: Ibadah Perjamuan Kudus GMIM Bethesda Luaan Khidmat

"Kami himbau jemaat menggunakan pakaian adat Nusa Utara dalam ibadah Paskah hari Minggu nanti," tandasnya.(christianwayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved