Deklarasi Kemenangan Pilpres, Ini Perbedaan Ekspresi Prabowo dan Jokowi Menurut Psikolog

Joice Manurung membaca ekspresi kedua paslon dan mendapatkan gambaran siapa sosok yang lebih percaya diri dalam menyampaikan deklarasinya

Deklarasi Kemenangan Pilpres, Ini Perbedaan Ekspresi Prabowo dan Jokowi Menurut Psikolog
Tribun Video
Prabowo dan Jokowi saat kampanye di Stadion Sriwedari 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Psikolog Joice Manurung membaca ekspresi calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat mendeklarasikan kemenangan pasca Pemilu 2019 Rabu (17/4/2019).

Terkait hal tersebut, Joice Manurung membaca ekspresi kedua paslon dan mendapatkan gambaran siapa sosok yang lebih percaya diri dalam menyampaikan deklarasinya.

Dikutip TribunWow.com dari channel YouTube Indonesia Morning Show NET. Kamis (18/4/2019), inilah hasil membaca ekspresi Joice Manurung terhadap kedua paslon:

 Joko Widodo

Calon presiden Joko Widodo bersama TKN Jokowi-Ma'ruf menggelar acara konferensi pers, Rabu (17/4/2019) setelah hasil perolehan suara sementara disampaikan oleh beberapa lembaga survei.

Dalam deklarasinya itu, Jokowi ditemani oleh sejumlah elite partai dan juga turut ditemani pasangan calon presiden Ma'ruf Amin.

Menurut Joice Manurung, Jokowi menunjukkan sikap kehati-hatian dalam menyampaikan pidatonya.

"Kalau saya lihat memang pernyataan-pernyataan ini memang bukan pernyataan yang firm (solid/tak terbantahkan-red) gitu," ucap Joice.

"Bisa kita lihat tangan Pak Jokowi saat memegang kertas merapikan kertas, dan lihat eye contact  yang terlihat ada sikap hati-hati di sini," jelas Joice.

Dikatakan oleh Joice, deklarasi kemenangan Joko Widodo tidak menunjukkan euforia kemenangan.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved