Politik

Suara di Boltim Anjlok, 3 Partai Ini Optimistis Capai Target Kursi DPRD

Pelaksanaan Pemilihan Legislatif telah selesai digelar, hasilnya telah diperoleh sejumlah tiga partai besar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Suara di Boltim Anjlok, 3 Partai Ini Optimistis Capai Target Kursi DPRD
i
Suara di Boltim Anjlok, 3 Partai Ini Optimistis Capai Target Kursi DPRD 

Suara di Boltim Anjlok, 3 Partai Ini Optimistis Capai Target Kursi DPRD

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pelaksanaan Pemilihan Legislatif telah selesai digelar, hasilnya telah diperoleh sejumlah tiga partai besar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, seperti Golkar, PAN dan PDI Perjuangan.

Walaupun hasil perolehan suara lima tahun lalu masih lebih baik dibandingkan tahun ini, namun pengurus di tiga partai di Boltim, masih optimis capai target kursi di DPRD.

"Kami masih optimis, bisa meraih kursi di DPRD sebanyak 4 kursi dari dua daerah pemilihan (Dapil)," ujar Ketua DPD 1 Kabupaten Boltim, Sumardia Modeong, Kamis (18/04/2019).

Kata dia, perolehan suara Golkar di Boltim, anjlok.

Kemungkinan penyebabnya banyak calon legislatif tahun ini baik dari internal partai maupun luar.

Lanjut dia, saat ini pengurus Golkar, sibuk mengumpulkan formulir C1 berada di beberapa desa yang masih melakukan perhitungan hingga saat ini.

Ketua DPC PAN Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Marsaole Mamonto mengatakan, PAN di Boltim akan mencapai target kursi 6 di pemilu 2019 untuk Kabupaten.

Hasil sementara suara yang dikumpulkan dari dapil satu dan dua sekitar 10 ribu suara, dengan rincian dapil satu 6 ribu dan dua 4 ribu.

"Saya masih optimis Partai PAN menjadi pemenang dan meraih kursi pimpinan DPRD," ujar Marsaole Mamonto.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved