MotoGP

Soal Marc Marquez yang Jatuh, Andrea Dovizioso: Dia Telah Kehilangan Kendali Atas Segalanya

Soal Marc Marquez yang Jatuh, Andrea Dovizioso: Dia Telah Kehilangan Kendali Atas Segalanya

Soal Marc Marquez yang Jatuh, Andrea Dovizioso: Dia Telah Kehilangan Kendali Atas Segalanya
diolah tribun manado/instagram @andreadovizioso
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai insiden crash yang dialami Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi bukti bahwa dia kehilangan kendali atas penampilannya sendiri pada MotoGP Americas 2019.

Marc Marquez terpaksa mengakhiri balapan di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (14/4/2019), setelah terjatuh di tikungan 12.

Padahal, saat itu Marquez tengah memimpin jalannya lomba dan berpeluang besar melanjutkan catatan kemenangannya pada MotoGP Americas menjadi tujuh kali.

Namun, ambisi Marquez yang ingin menjauhkan selisih waktu dengan para pembalap di belakangnya menjadi bumerang.

Akibat cornering yang tidak sempurna, pembalap asal Spanyol itu pun terjatuh dan tak lagi mampu melanjutkan balapan.

Insiden crash yang dialami Marc Marquez tak pelak membuat Andrea Dovizioso merasa semringah.

Sebab, dia kini berhasil memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 54 poin meski cuma finis di posisi keempat pada balapan MotoGP Americas musim ini.

Sementara itu, Marquez yang gagal meneruskan tren juara di CotA tergelincir sampai ke peringkat keempat klasemen pembalap dengan koleksi 45 poin.

"Selain menjadi yang pertama pada daftar klasemen, saya pikir jatuhnya Marc menunjukkan dia telah kehilangan kendali atas segalanya," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Hal ini positif bagi kami karena dalam dua balapan pertama dia melakukan sesuatu yang gila. Dia sangat cepat. Hal ini benar-benar positif untuk kejuaraan MotoGP musim ini," tutur Dovizioso lagi.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez akan kembali adu kecepatan pada seri balap keempat MotoGP 2019 di Jerez, Spanyol, 3-5 Mei mendatang.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved