Berita Sangihe

Sekertaris Direktorat Jenderal PHU Kemenag RI Kunker di Sangihe

Kepala Kantor Kemenag Sangihe H Rikson Hasanati SAg MPdI menyampaikan terima kasih kepada para petinggi Kementerian Agama RI.

Sekertaris Direktorat Jenderal PHU Kemenag RI Kunker di Sangihe
ISTIMEWA
Sekertaris Direktorat Jenderal PHU Kemenag RI Kunker di Sangihe 

Sekertaris Direktorat Jenderal PHU Kemenag RI Kunker di Sangihe

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Sekertaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI H Ramadhan Harisman ST, MBA dan Direktur Penyelenggaraan Haji Dalam Negeri DR H Muhajirin Janis MPdI didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe H Rikson Hasanati. SAg MPdI melakukan pembinaan sekaligus kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Sosialisasi Kebijakan Haji tahun 2019 di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Kamis (18/04/2019).

Kepala Kantor Kemenag Sangihe H Rikson Hasanati SAg MPdI menyampaikan terima kasih kepada para petinggi Kementerian Agama RI khususnya PHU yang berkesempatan hadir di Kepulauan Sangihe dalam satu kegiatan pembinaan dan monitoring, evaluasi dan sosialisasi Kebijakan Haji Tahun 2019.

"Kunjungan kerja ini menjadi kebanggaan bagi kami yang ada di Kepulauan Sangihe, sekaligus kami menyampaikan bahwa di Kepulauan Sangihe masih banyak daftar calon jamaah haji menjadi daftar tunggu dan berharap ada kebijakan ke depan dari Direktorat PHU untuk menambah porsi bagi Kepulauan Sangihe ini," kata Hasanati.

Selanjutnya Sekertaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji Dan Umrah (PHU) H Ramadhan Harisman ST MBA, mengingatkan bahwa dalam setiap tahapan penyelenggaraan kegiatan ibadah haji, sosialisasi memiliki urgensi yang tinggi.

"Dengan demikian, seluruh kebijakan pelaksanaan tugas Kementerian Agama dalam melayani, membina, dan melindungi jamaah haji Indonesia bisa dipahami dengan baik oleh masyarakat, khususnya calon jamaah haji yang akan berangkat," katanya.

Disampaikan pula bahwa regulasi baru berupa Undang-undang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tahun 2020, yang dilatarbelakangi bahwa negara menjamin ibadah haji itu sesuai dengan syariat Islam dan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pelaksanaan haji.

Kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Sosialisasi Kebijakan Haji ini dihadiri oleh pejabat eselon IV, Kepala KUA, Calon Jamaah Haji dan daftar tunggu CJH yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe serta undangan yang lain, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA POPULER:

Baca: Sandiaga Uno Kalah di Kandang Sendiri

Baca: Olly Optimistis PDIP Borong 4 Kursi DPR RI dan 19 Kursi DPRD Sulut, Ini Nama-nama Bakal ke Senayan

Baca: Inul Daratista Nyoblos Pake Daster, Kalung Berliannya Bikin Salah Fokus

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved