Pilpres 2019

Remaja Jawa Timur Syukuran Sembelih Sapi Mengawal Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Remaja Jawa Timur menggelar acara syukuran atas kesuksesan mengawal suara Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Remaja Jawa Timur Syukuran Sembelih Sapi Mengawal Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019
Surya
Remaja Syukuran Kemanangan Jokowi dengan Sembelih Sapi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Relawan Milenial Jokowi - Ma'ruf Amin (Remaja) Jawa Timur mempunyai cara tersendiri dalam mensyukuri kemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dalam perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survey di Indonesia.

Remaja Jawa Timur menggelar acara syukuran atas kesuksesan mengawal suara Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Syukuran ini diselenggarakan di kediaman Panglima Remaja Jawa Timur di Desa Gununggangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (18/4/2019) siang.

Tak tanggung - tanggung, sapi seberat 1 ton disiapkan dalam acara syukuran ini. Diawali dengan doa bersama, Panglima Remaja Jawa Timur, Suryono Pane memimpin langsung acara penyembelihan ini.

Baca: Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 di pemilu2019.kpu.go.id: Jokowi Unggul dari Prabowo di 0,3% TPS

Ini merupakan bentuk syukur atas hasil yang sudah diperoleh, termasuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang berjalan aman, damai dan tentram.

Panglima Remaja Jawa Timur Suryono Pane menjelaskan, ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas hasil penghitungan cepat yang memposisikan Jokowi - Amin unggul atas pesaingnya, pasangan Prabowo - Sandiaga Uno.

Ia menjelaskan, hasil penghitungan cepat itu yang mengeluarkan adalah lembaga survey yang memiliki track record apik di dalam survey - survey di Indonesia selama ini. Ia meyakini bahwa, hasil survey itu tidak akan jauh beda dengan hasil real count yang dikeluarkan oleh KPU RI.

"Sekalipun meleset itu tidak jauh beda. Paling kalau meleset itu hanya nol koma berapa persen. Maksimal paling 1 persen itu perbedaanya real count sama quick count," kata Pane, sapaan akrabnya.

Baca: Begini Kesan Putri Bupati Mitra Saat Pertama Kali Ikut Pemilu

Pane menjelaskan, lembaga survey ini tidak main - main dalam mengeluarkan hasil survey. Ia pun meyakini, lembaga survey ini pasti memiliki tim yang solid dan metode untuk menyampaikan hasil survey. Tidak sembarangan dalam mengeluarkan hasil survey.

"Semisal mereka ngawur pun, kredibilitasnya dan tingkat kepercayaan masyarakat atau publik terhadap lembaga itu juga dipertanyakan. Saya yakin, mereka tidak asal - asalan, dan yang mereka sampaikan ini berdasarkan data dan fakta di lapangan," jelasnya.

Dijelaskan Pane, sapi 1 ton ini khusus dipersiapkan untuk acara syukuran ini. Masyarakat dari latar belakang apapun boleh datang dan hadir dalam acara syukuran ini, termasuk untuk menikmati bersama - sama daging sapi ini. Ia pun tidak membedakan golongan apapun.

"Pesta demokrasi sudah selesai. Ini saatnya bersatu dan kembali seperti semula. Menjaga kerukunan antar umat beragama dan perbedaan golongan. Presiden dan Wakil presiden sudah ada, ini harus disyukuri bersama - sama. Daging sapi yang disembelih ini, akan saya bagikan ke masyarakat yang ada di sekitar sini," pungkas dia.

Baca: PSI Tetap Semangat Dukung Jokowi-Maruf Meski Tak Lolos Parlemen, Tsamara: Kita Terus Bersama

Tautan: http://surabaya.tribunnews.com/2019/04/18/jokowi-kalahkan-prabowo-versi-quick-count-remaja-jawa-timur-sembelih-sapi-1-ton.

Editor: Frandi Piring
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved