Awasi Kecurangan Hasil Pemilu, Pembina Remaja GMIM Rayon Manado Kawal Perhitungan Suara

Pemilu 2019 sudah selesai,tinggal tahapan pleno hasil dari tingkat PPS, Kecamatan hingga KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi

Awasi Kecurangan Hasil Pemilu, Pembina Remaja GMIM Rayon Manado Kawal Perhitungan Suara
Istimewa
Ketua Remaja GMIM Rayon Manado 2 Pnt Christian P J Welang SE 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemilu 2019 sudah selesai,tinggal tahapan pleno hasil dari tingkat PPS, Kecamatan hingga KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Ketua Remaja GMIM Rayon Manado 2 Pnt Christian P J Welang SE mengatakan di tahap ini rawan terjadi kecurangan.

“Kami pembina remaja Rayon Manado mempunyai tim independen di tiap TPS dengan foto Plano perhitungan di tiap TPS di Manado, jadi sangat diharapkan pihak terkait mengawal perolehan suara yang sudah ada,” ujar Christian.

Kata dia, jangan terjadi jeruk makan jeruk. “Karena untuk kondisi saat ini sangat rawan dalam hal salin menyalin antar-internal partai, jadi kita kawal suara perolehan semua calon, supaya tidak ada lagi politik dagang sapi, dan yang terpilih nanti adalah benar benar pilihan rakyat,” imbuhnya.

Baca: Pemuda GMIM Gelorakan No Golput Pada Pemilu 2019

Baca: Pangemanan Jabat Ketum Pekan Olahraga Pemuda GMIM Rayon Bitung

Lanjutnya, dirinya dan teman-teman lainnya sudah mengantongi perolehan suara dari calon-calon.

“Jadi kalau ada penambahan atau pengurangan dari calon yang tidak mempunyai suara signifikan, kita semua siap kawal dan akan bekerja sama dengan pihak berwajib dan kita akan tuntut secara pidana,” ungkapnya.

Sementara Pnt Risky Tombeng SKM, Ketua Remaja GMIM Rayon Manado 1 mengatakan, pemilihan telah selesai, namun hasilnya harus kita jaga.

Pnt Risky Tombeng SKM Ketua Remaja Rayon Manado 1
Pnt Risky Tombeng SKM Ketua Remaja Rayon Manado 1 (Istimewa)

“Dengan adanya bantuan dari Pembina Remaja Se-GMIM yang ada di Rayon Manado, kami akan mengawal penuh suara rakyat ini. Jika ada kecurangan nantinya, maka jalur hukum akan menjadi jalannya. Mengajak seluruh masyarakat untuk bersama dengan kami, mengawal proses ini supaya nantinya pilihan kita boleh menjadi suara kesaksian akan kebenaran,” ujarnya.

Penulis: Reporter Online
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved