Pemilu 2019

Wah, Contoh Surat Suara di TPS Ini Sudah diberi Tanda

Di tempat pemungutan suara (TPS) 009 Kelurahan Girian Weru 2 Kecamatan Girian, contoh surat suara yang tertempel di pintu masuk TPS nampak sudah terco

Wah, Contoh Surat Suara di TPS Ini Sudah diberi Tanda
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
contoh surat suara yang tertempel di pintu masuk TPS nampak sudah tercontreng dengan tinta pulpen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) serentak pilpres dan pileg tahun 2019 di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwarnai dengan perbuatan tidak benar oleh oknum tidak bertanggung jawab, Rabu (17/4/2019).

Di tempat pemungutan suara (TPS) 009 Kelurahan Girian Weru 2 Kecamatan Girian, contoh surat suara yang tertempel di pintu masuk TPS nampak sudah tercontreng dengan tinta pulpen.

Pantauan Tribun Manado, contoh surat suara untuk calon anggota DPRD Kabupaten/Kota Bitung daerah pemilihan (Dapil) Madidir-Girian sudah tercontreng di kolom foto calon nomor u‎rut 2 partai Nasdem nomor urut 5 atas nama Billy Glen Lomban.

Ironisnya selain surat suara DPRD Kabupaten/Kota Bitung dapil‎ Madidir-Girian, kondisi serupa terjadi di contoh surat suara DPRD tingkat Provinsi Sulut juga partai Nomor urut 5 Nasdem di kolom foto caleg atas nama Nick Adicipta Lomban SE.

Begitu juga dengan contoh surat suara anggota DPR RI dapil Sulut sudah tercontreng dengan tinta pulpen ke kolom atau gambar calon nomor urut 1 Benny Mamoto partai nomor urut 5 Partai Nasdem.

Ketua KPU Kota Bitung Desli Sumampouw saat dikonfirmasi Tribun Manado langsung menurunkan petugas PPS (Panitia pemungutan suara) kelurahan Girian Weru 2 untuk mengecek.

"Saya langsung sampaikan ke petugas PPS setempat untuk cek. Karena saya masih antri memilih di TPS," kata Desli melalui sambungan telpon.

Kondisi tersebut kemudian langsung di foto oleh petugas PPS dan awak media yang kebetulan memberikan hak pilih di TPS 009 Kelurahan Girian Weru 2 Kecamatan Girian Kota Bitung.

Hingga saat ini jalannya pemilihan di TPS 009 Kelurahan Girian Weru 2 tengah berlangsung. Dari informasi yang dihimpun total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini 186 dengan pemilih tambahan empat dan untuk pemilih menggunakan KTP Elektronik atau pemilih khusus belum terdata karena ‎masih menunggu waktu pukul 12.00 wita sampai 13.00 wita. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved