Kriminal

Viral Kasus Siswa SD Cabuli Secara Bergilir Siswi SMA, Ini Kata Psikiater

Viral berita siswa SD (13) dan SMA (18) menghamili siswi SMA (18) di Probolinggo, memantik pakar psikologi untuk mengomentarinya.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Viral berita siswa SD (13) dan SMA (18) menghamili siswi SMA (18) di Probolinggo, memantik pakar psikologi untuk mengomentarinya.

Dokter Hendro Riyanto Sp KJ, Psikiater Fungsional RSJ Menur Surabaya menyebut bahwa pelaku mengalami gangguan psikoseksual.

Psikoseksual adalah gangguan perilaku menyimpang dari norma-norma dalam hubungan seksual.

Banyak kasus gangguan perilaku psikoseksual, salah satunya enam orang pria memperkosa satu perempuan secara beramai-ramai.

Psikoseksual mulai timbul pada akhir masa kanak-kanak atau mendekati masa pubertas, untuk itu menurut dokter Hendro, perlu adanya pendidikan seksual sejak dini.

"Pendidikan seksual tidak bisa dibiarkan, karena selama ini di Indonesia hal ini dihindarkan, dan tidak diberikan. Padahal pendidikan seksual itu penting baik untuk pelaku atau pun korbannya," kata dokter Hendro, Selasa (16/4/2019).

Baca: Guru Honorer Sudah 4 Kali Berhubungan Intim dengan Pelaku, Aksi ke-4 Kali Ternyata Berujung Maut!

Baca: Siswa SD Kelas 6 dan Siswa SMP Perkosa Siswi SMA hingga Hamil

Baca: Fakta Baru Gadis Manado Ditikam Pacar saat Pesta Miras Bersama, Lindungi Teman hingga Rencana Nikah

Diberitakan sebelumnya, akibat kecanduan dan terpengaruh adegan video syur atau film biru membuat siswa SD dan temannya melakukan hubungan intim dengan siswi SMA di Probolinggo.

Mereka melakukan hubungan intim ini secara bergiliran dalam waktu yang berbeda.

Buntut dari hubungan intim ini, siswi SMA tersebut hamil dan sudah melahirkan anak laki-laki.

Kemudian muncul persoalan baru, yakni pihak polisi dan pihak keluarga bingung dalam menentukan ayah biologis dari anak yang dilahirkan siswi SMA tersebut.

Tautan: https://video.tribunnews.com/view/79838/kasus-siswa-sd-dan-rekannya-cabuli-siswi-sma-hingga-melahirkan-begini-pendapat-psikiater

Editor: Yulius Moningka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved