Pemilu 2019

Setiap Pesta Demokrasi, TPS di Desa Kema 1 Berada di Satu Lokasi

Di Desa Kema I Kecamatan Kema, Kabupaten Minut Provinsi Sulut, lokasi TPS, saat pelaksanaan pesta demokrasi selalu berada di satu lokasi.

Setiap Pesta Demokrasi, TPS di Desa Kema 1 Berada di Satu Lokasi
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Setiap Pesta Demokrasi, TPS di Desa Kema 1 Berada di Satu Lokasi 

Setiap Pesta Demokrasi, TPS di Desa Kema 1 Berada di Satu Lokasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KEMA - Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) yang digelar setiap lima tahun selalu identik dengan tempat pemungutan suara (TPS).

TPS dikelola oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui panitia pemungutan suara (PPS) di setiap desa dan kelurahan.

Kebanyakan, lokasi TPS di lahan kosong, gedung persekolahan, rumah dengan halaman luas dan lainnya, dihias sedemikian rupa hingga semenarik mungkin dengan berbagai variasi.

Seperti papan nama TPS yang dibuat dengan tulisan besar, gantungan atau hiasan didalam ruangan hingga hiasan lainnya.

Di Desa Kema I Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), lokasi TPS, saat pelaksanaan pesta demokrasi selalu berada di satu lokasi.

"Tahun ini di kompleks persekolahan katolik Fransiskus Xaverius Kema di jaga X Desa Kema 1," kata Fanny Pinangkaan sekretariat PPS Desa Kema 1 kepada TribunManado.co.id, Rabu (17/04/2019).

Sembilan TPS di Desa Kema 1 berada di bangunan kelas SMA dan SD, sedang di SMP tidak dipergunakan karena akan dipakai untuk ujian.

Kepala Lingkungan XI Marno Mahajani menambahkan, lokasi TPS yang berada di satu lokasi atau tempat sudah sering ditemukan setiap hajatan pesta demokrasi di Desa Kema.

Dalam catatan, kondisi seperti ini sudah lebih dari tiga kali dilakukan memilih lokasi atau tempat TPS di satu tempat.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved