Kajati Ajak 37 PNS Tingkatkan Jiwa Korps

Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) telah melantik dan mengambil sumpah/janji 37 pegawai negeri sipil

Kajati Ajak 37 PNS Tingkatkan Jiwa Korps
IST
Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 37 PNS Kajati Sulut 

Kajati Ajak 37 PNS Tingkatkan Jiwa Korps

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) telah melantik dan mengambil sumpah/janji 37 pegawai negeri sipil.

Menurut Yoni Mallaka Kasi Penkum Kajati Sulut pelantikan dan pengambilan sumpah/janji sesuai undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Bahwa setiap calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat diangkat menjadi PNS wajib mengucap sumpah / janji dalam pelantikan, dilaksanakan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) atau pejabat lain yang ditunjuk oleh PPK.

Baca: KPPS Ambil Hak Pilih Ratusan Warga Paal 4, KPU Pasrah Jika Harus PSU

‎Pelantikan dan pengambilan sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, berlangsung sebagai tindak lanjut surat dari Kepala Biro Kepegawaian No. B-1144/C.4/Cp.2/3/2019 tanggal 25 Maret 2019 perihal Pelantikan dan pengambilan Sumpah/ Janji Pegawai Negeri Sipil tahun 2019.

"PNS yang dilantik dan disumpah sebanyak 37 orang, terdiri dari golongan III Calon Jaksa sebanyak 33 orang, golongan II Pengawal Tahanan sebanyak 4 orang, yang ditempatkan pada Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara kecuali Kejaksaan Negeri Manado dan Kejaksaan Tinggi Sulut," kata Yoni Mallaka Kasi Penkum Kajati Sulut, Rabu (17/4/2019).

Pelantikan pada Senin kemarin, bertindak selaku Inspektur upacara adalah Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Pricesely, SH.MH mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Baca: Tuama Minahasa Kalah Telak di TPS Tempat Keluarga Ibu Prabowo Memilih

Dalam sambutannya Kajati menyampaikan UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN telah membawa perubahan dalam kehidupan karir PNS menjadi.

Zona Kompetitif (competitive zone) sehingga akan dicapai kinerja lembaga yg kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik.

Oleh karena itu diharapkan harus senantiasa bersiap diri menghadapi kompetisi tersebut dengan terus mengembangkan kompetensi dirinya masing-masing, bekerja dengan integritas, profesional, disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved