Sulawesi Utara

Pemprov Sulut Hibahkan Puluhan Sepeda Motor ke Aparat Keamanan

Jelang pelaksanaan pemilu serentak Pilpres dan Pileg 2019, pemerintah Provinsi Sulut menghibahkan bantuan 20 unit kendaraan roda dua.

TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pemprov Sulut Hibahkan Puluhan Sepeda Motor ke Aparat Keamanan 

Pemprov Sulut Hibahkan Puluhan Sepeda Motor ke Aparat Keamanan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak Pilpres dan Pileg 2019, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghibahkan bantuan 20 unit kendaraan roda dua.

Menurut Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Mecky OnibalA, penyerahan hibah diberikan ke Polda Sulut dan Korem 131/Santiago Senin (15/04/2019) kemarin secara terpisah.

"Bantuan hibah 10 unit motor ke Polda Sulut dari Pemprov dalam rangka menunjang kelancaran pemilu, pengamanan Pemilu, bantu kelancaran tugas kepolisian," kata Onibala.

Dijelaskannya bantuan hibah ini merupakan kepedulian pemerintah daerah kepada pihak keamanan supaya menunjang kinerja pengamanan, khususnya momentum pengamanan Pemilu 2019.

DisentiL mengenai waktu pemberian hibah sudah dekat dengan waktu pelaksanaan pencoblosan, Onibala menjawab tidak karena menurutnya ini sudah merupakan program dari tahun-tahun kemarin.

Pemprov Sulut Hibahkan Puluhan Sepeda Motor ke Aparat Keamanan
Pemprov Sulut Hibahkan Puluhan Sepeda Motor ke Aparat Keamanan (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

"Nilai hibah hampir Rp 30 juta per unit. Diberikan 10 unit ke Polda Sulut dan 5 unit ke Korem 131/Santiago serta lima unit lainnya disebar ke tempat-tempat lain," tuturnya.

Terpantau 10 unit motor hasil bantuan hibah dari pemprov Sulut jenis roda empat merek Yamaha Vixion warna merah hitam.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved