Moms, Ini Pola Asuh yang Tepat Dampingi Anak Gunakan Media Sosial Menurut Pakarnya!

Lingkungan pada masa sekarang memiliki takaran eksistensi itu seberapa tenar kita di dunia sosial, sehingga banyak anak yang bangga memiliki akun.

Moms, Ini Pola Asuh yang Tepat Dampingi Anak Gunakan Media Sosial Menurut Pakarnya!
THINKSTOCKPHOTOS
anak dan sosial media 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Belajar dari kasus Audrey, seorang siswi SMP di Pontianak yang mendapatkan tindak perundungan/bullying dari 12 orang siswi SMA.

Hal ini mengundang banyak respon baik dari warga media sosial ataupun di dunia nyata. 

Yang menjadi perhatian orang-orang adalah pelaku diduga melakukan tindak kekerasan fisik yang bisa dikategorikan dalam penganiayaan berat.

Tentunya hal ini tidak hanya memberikan trauma secara fisik terhadap korban melainkan juga memunculkan trauma secara mental.

Kasus ini banyak dibicarakan oleh banyak orang terbukti dari petisi yang baru saja diluncurkan beberapa jam sudah ditandatangani oleh 2 juta orang.

Meskipun sudah terjadi beberapa kasus perundungan/bullying, semakin hari apa yang dilakukan oleh anak-anak remaja ini bisa tergolong sadis.

Sehingga pastinya memunculkan pertanyaan kok bisa ya anak-anak melakukan bullying hingga tindak kekerasan seperti ini?

Seorang psikolog Patricia Yuannita, M.Psi yang biasa disapa Yuan menceritakan sedikit pandangannya mengenai kenapa anak-anak ini bisa melakukan hal itu.

Lingkungan pada masa sekarang memiliki takaran eksistensi itu seberapa tenar kita di dunia sosial, sehingga banyak anak yang bangga memiliki akun Instagram, youtube dan lainnya.

Ruang digital seperti itu yang nantinya akan menjadi tempat anak-anak untuk bebas mengekspresikan diri.

Halaman
1234
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved