Eksekusi Ridho Rhoma Ditunda, Jika Tak Penuhi Panggilan Ridho Akan Dijemput Paksa

Hukuman penjara dilakukan setelah Ridho menjalani rehabilitasi 10 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Eksekusi Ridho Rhoma Ditunda, Jika Tak Penuhi Panggilan Ridho Akan Dijemput Paksa
Net
Ridho Rhoma 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pedangdut Ridho Rhoma (30) akan kembali menjalani proses hukum. Namun, eksekusi kemarin tertunda. Mengapa? Jika masih mangkir lagi, ia akan ada jemput paksa.

Dia harus mendekam lagi di penjara setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus narkotika Ridho Rhoma.

MA mengabulkan kasasi JPU dan menambah hukuman untuk Ridho Rhoma kurungan penjara selama delapan bulan.

Hukuman penjara itu dilakukan setelah Ridho Rhoma menjalani rehabilitasi 10 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Wuriadi mengatakan, pihaknya sudah bisa menjemput Ridho Rhoma untuk dipenjarakan.

"Karena kami sudah memiliki salinan atau petikan putusan asli dari MA. Kami bisa langsung menjemput Ridho," kata Wuriadi di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

Wuriadi menambahkan, alasan pihaknya tidak langsung menjemput terdakwa Ridho Rhoma karena tim kuasa hukumnya sudah memberikan surat permohonan untuk penjemputan ditunda.

"Jadi kuasa hukum terdakwa (Ridho Rhoma--Red), meminta kami menunda penangkapan sampai pihaknya menerima salinan putusan asli kasasi dari MA," ucapnya.

"Memang di dalam pasal 270 KUHAP, kami bisa menjemput terdakwa jika memang terdakwa sudah mendapatkan salinan atau petikan asli putusan kasasi dari MA," katanya.

Oleh karena itu, agar bisa menjemput dan atau Ridho menyerahkan diri ke Kejaksaan, Wuriadi sudah mengirimkan surat kepada Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Halaman
1234
Editor: Yeshinta Sumampouw
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved