Kesehatan

Bayarkan Klaim, BPJS Kesehatan Manado Harap RS Beri Pelayanan Optimal ke Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan berharap, dengan dibayarnya hutang klaim jatuh tempo oleh BPJS Kesehatan, RS dan FKTP bisa melakukan kewajibannya.

Bayarkan Klaim, BPJS Kesehatan Manado Harap RS Beri Pelayanan Optimal ke Peserta JKN-KIS
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Pejabat pengganti sementara Kepala Cabang Manado BPJS Kesehatan Angla Pelealu (kiri) didampingi Humas BPJS Kesehatan Manado, Ivana Umboh menjelaskan pembayaran klaim rumah sakit kepada media, Selasa (16/04/2019) 

Bayarkan Klaim, BPJS Kesehatan Manado Harap RS Beri Pelayanan Optimal ke Peserta JKN-KIS

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manado membayarkan klaim pembayaran rumah sakit dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang jatuh tempo April 2019 senilai Rp 198 miliar sekian.

BPJS Kesehatan berharap, dengan dibayarnya hutang klaim jatuh tempo oleh BPJS Kesehatan, RS dan FKTP bisa melakukan kewajibannya sesuai dengan yang tertuang dalam regulasi.

Pejabat pengganti sementara Kepala Cabang Manado BPJS Kesehatan Angla Pelealu mengatakan, RS lebih optimal memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasien Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami selalu berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan yang melayani peserta JKN-KIS untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi sesuai regulasi pemerintah," ujar Angla, Selasa (16/04/2019).

Katanya, dengan demikian masyarakat semakin yakin bahwa program Sistem Jaminan Sosial (JSN) ini akan terus berlangsung.

"Harapan kami, rumah sakit menjadi lebih tenang dan tenaga kesehatan merasa nyaman sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal," ucap Angla.

Katanya, Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan selain memberikan jaminan layanan kesehatan yang berkualitas, juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan industri kesehatan dan penciptaan lapangan kerja.

Ia mengatakan, apabila terdapat kekurangan, hendaknya dapat diperbaiki bersama-sama.

"Jangan sampai ada diskriminasi pelayanan yang bersifat kasuistis, lalu digeneralisir, sementara sangat banyak peserta JKN-KIS yang terlayani dengan baik," ujarnya.

Lanjut dia, semoga pemerintah akan terus menjaga sustainabilitas Program JKN-KIS ini dan pelayanan kepada masyarakat akan terus diperbaiki.

"Kami berterima kasih kepada penyedia layanan (provider) sekaligus mohon maaf serta apresiasi atas kerja sama, pengertian dan kesabarannya selama ini," katanya.

(Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

BERITA POPULER:

Baca: Guru Honorer Sudah 4 Kali Berhubungan Intim dengan Pelaku, Aksi ke-4 Kali Ternyata Berujung Maut!

Baca: Quick Count Pilpres 2019, 33 Lembaga Survei, Litbang Kompas Prediksi Deklarasi Hasil Pukul 16.00 WIB

Baca: Cemburu Pacar Sejenis Cintai Orang Lain, Lelaki Ini Bunuh Korban dan Buang Jasad ke Semak-Semak

TONTON JUGA:

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved