Bank Indonesia Akan Gelar Fun Run dan Fun Bike 2019 pada 4 Mei Mendatang

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara mengagendakan pelaksanaan BI Fun Run dan Fun Bike 2019 pada Sabtu, 4 Mei 2019.

Bank Indonesia Akan Gelar Fun Run dan Fun Bike 2019 pada 4 Mei Mendatang
ISTIMEWA
Bank Indonesia Fun Run dan Fun Bike 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara mengagendakan pelaksanaan BI Fun Run dan Fun Bike 2019 pada Sabtu, 4 Mei 2019.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan upaya Bank Indonesia untuk mengedukasi dan mensosialisasikan rencana operasional Jalan Tol Manado Bitung yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2019, khususnya rencana terkait penggunaan instrumen pembayaran non tunai seratus persen pada Jalan Tol Manado Bitung. 

Menindaklanjuti arahan Presiden dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 16/PRT/M/2017 tentang Transaksi Tol Non Tunai Jalan Tol, bahwa penyelenggaraan penerapan transaksi non tunai sepenuhnya di seluruh jalan tol paling lambat pada 31 Oktober 2017.

Sebagai otoritas sistem pembayaran, Bank Indonesia terus berupaya untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai di daerah, terutama dalam transaksi sehari-hari masyarakat.

Kebijakan penggunaan transaksi non tunai di jalan tol merupakan salah satu program Bank indonesia selaku otoritas sistem pembayaran, termasuk elektronifikasi jalan tol.

Melihat animo masyarakat yang sangat antusias dengan jalan tol pertama di Sulawesi Utara, pelaksanaan edukasi kepada masyarakat terkait elektronifikasi Jalan Tol Manado Bitung diharapkan akan semakin efektif.

BI Fun Run dan Fun Bike 2019 diselenggarakan pada Sabtu, 4 Mei 2019 dan akan dimulai pada pukul 05.30 Wita

Kegiatan dilaksanakan di Gerbang Tol Manado Bitung (depan Rumah Alam Adventure Park).

Melalui pelaksanaan kegiatan fun run dan fun bike, masyarakat dapat melihat kondisi terkini jalan tol pertama di Sulawesi Utara.

Tidak hanya berlari dan bersepeda, masyarakat juga dapat mengikuti kegiatan lain, seperti Zumba, games oleh stand perbankan, dan juga kesempatan mendapatkan doorprize. 

Penerapan transaksi non tunai di Jalan tol merupakan salah satu bentuk modernisasi sistem pembayaran. Untuk tahap pertama, Jalan Tol Manado Bitung akan menggunakan Uang Elektronik sebagai alat pembayaran.

Pengoperasian jalan tol secara non tunai diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan transaksi non tunai di Sulawesi Utara, khususnya Manado dan Bitung

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved