Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Ini Yang Disampaikan Kompol Prevly

Polres Minahasa Selatan menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) Pam TPS, Ops Mantap Brata pengamanan Pemilihan Umum tahun 2019

Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Ini Yang Disampaikan Kompol Prevly
IST
Kompol Prevly pimpin Apel Kesiapan Pemilu 

Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Ini Yang Disampaikan Kompol Prevly

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Polres Minahasa Selatan menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) Pam TPS, Ops Mantap Brata pengamanan Pemilihan Umum tahun 2019 di Lapangan Upacara Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Senin (15/04/2019) pagi.

Apel serpas dilaksanakan sebagaI konsolidasi terakhir kesiapan personel beserta sarana prasarananya yang akan bergeser untuk melaksanakan tugas pengamanan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Bertindak selaku pimpinan apel Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma dan Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor (Inf) Jemmi Lotulung dengan Perwira apel Kabag Ops, Kompol Syaiful Wachid, (Karendal OMB), serta komandan apel Kasat Sabhara AKP Ronny Rondonuwu, (Kasatgas Tindak OMB).

Baca: INGAT: Ini 3 Pelanggaran Pemilu yang Terancam Pidana

Dalam arahannya, Wakapolres Minsel menekankan kepada segenap personel pam TPS untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh tanggungjawab, dedikasi, profesional, bertindak humanis serta menjunjungtinggi asas netralitas.

“Seluruh anggota yang dilibatkan dalam pengamanan TPS agar melaksanakan tugas mulia ini dengan ikhlas dan profesional, menjunjung tinggi asas netralitas, bertindak humanis, serta bertanggungjawab,” ungkap Wakapolres.

Ditambahkan Wakapolres bahwa jajaran TNI dan Polri telah berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

Baca: Jelang Pemilu 2019, 5 Jenis Surat Suara & Panduan Mencoblos dengan Baik dan Benar, Ayo Cek di sini!

“Kita semua yang hadir di sini, jajaran TNI-Polri berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019. Olehnya, pastikan agar masyarakat wajib pilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman, nyaman dan lancar,” imbau Kompol Prevly.

Apel serpas pam TPS ini diikuti oleh 281 (dua ratus delapan puluh satu) personel Polres Minsel dan 68 (enam puluh delapan) personel Kodim 1302 Minahasa.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved