Bitung

Lomban Serahkan SK Pengangkatan 205 CPNS Kota Bitung

Calon Pegawai Negeri Sipil di Kota Bitung resmi menerima surat keputusan pengangkatan.

Lomban Serahkan SK Pengangkatan 205 CPNS Kota Bitung
Istimewa
Calon Pegawai Negeri Sipil di Kota Bitung resmi menerima surat keputusan pengangkatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Calon Pegawai Negeri Sipil di Kota Bitung resmi menerima surat keputusan pengangkatan. Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban menyerahkan 205 SK tersebut di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung, Senin (15/4/2019).

SK diberikan kepada 183 CPNS golongan III dan 22 CPNs golongan II oleh Lomban yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan. Dalam sambutannya Lomban mengatakan sebagai seorang ASN harus dapat menerapkan disiplin diri sendiri.

Ia juga mengingatkan tugas pokok dan fungsi utama adalah untuk melayani masyarakat bukan dilayani. "Memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin itu adalah kewajiban kita, filosofi ini jangan diputar," ujarnya.

Mental pegawai negeri yang selama ini dianggap pekerjaan yang menyenangkan, santai, harus diubah. Sebab tugas ASN adalah melayani kebutuhan masyarakat.

Lanjutnya lagi, pilihan menjadi abdi negara dan masyarakat, harus timbul karena niat tulus dari hati terdalam dan karena panggilan jiwa, bukan atas dasar ingin mendapatkan pekerjaan nyaman.

Dia meminta pegawai baru Pemkot Bitung yang sudah menerima SK hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 lalu, agar bekerja dengan sungguh – sungguh, serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bitung.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bitung, Frangky Ladi mengatakan 205 CPNS tersebut merupakan hasil seleksi CPNS pada tahun 2018 lalu, dari total keseluruhan pelamar sebanyak 1.884 orang pelamar.

"Mereka terbagi atas 38 orang tenaga kesehatan, 141 orang tenaga guru/pendidikan dan tenaga teknis sebanyak 26 orang," ujarnya. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved