KPU Pastikan Informasi Prabowo-Sandi Menang Suara di Pemilihan Luar Negeri, Hoaks

Baru-baru ini publik media sosial dihebohkan dengan hasil pemilihan suara Pilpres 2019 di Luar Negeri

KPU Pastikan Informasi Prabowo-Sandi Menang Suara di Pemilihan Luar Negeri, Hoaks
Istimewa
Ilustrasi penyebar hoaks 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru-baru ini publik media sosial dihebohkan dengan hasil pemilihan suara Pilpres 2019 di Luar Negeri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan info tersebut Hoax alias informasi bohong.

Pantauan tribun-timur.com, di sejumlah grup WhatsApp di Makassar, info perhitungan suara Pilpres 2019 Luar Negeri beredar Rabu (10/4/2019) hari ini. 

Info ini disebar oleh berbagai kalangan.

Termasuk disebar oleh anggota DPRD dari parpol pengusung capres tertentu.

Bahkan ada broadcast di Grup WhatsApp menyertakan link berita dari media yang sudah terverifikasi Dewan Pers. Setelah diklik, informasi berita bukan seperti yang dimaksud.

Berdasarkan kabar bohong yang ada di media sosial, tersebar hasil seluruh pemilihan sementara di luar negeri. Semuanya memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan jarak cukup jauh.

Berikut rilis resmi KPU RI yang diterima tribun-timur.com terkait info Hoax yang memenangkan Prabowo - Sandi dari Luar Negeri.

Info dari KPU ini dirilis Anggota KPU Sulsel, Faisal  Amir dan menyertakan link Facebook penyebar kabar Hoax Prabowo - Sandi menang di Luar Negeri namun sudah dihapus oleh pemilik Facebook yang bersangkutan:

Ini klarifikasi dari KPU:

1. Kegiatan pemungutan suara Pemilu 2019 di Luar Negeri dilaksanakan sebagaimana jadwal dalam SK KPU No 644/2019 yaitu early voting pada tanggal 8-14 April 2019.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved