Berita Bolmong

KPU Bolmong Mulai Salurkan Logistik, Lilik: 6 Kecamatan Lebih Dulu Disalurkan

Menurut Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda, untuk hari ini didahulukan yang sudah lengkap dan kecamatan jaraknya jauh dari kantor KPU Bolmong.

TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
KPU Bolmong Mulai Salurkan Logistik, Lilik: 6 Kecamatan Lebih Dulu Disalurkan 

KPU Bolmong Mulai Salurkan Logistik, Lilik: 6 Kecamatan Lebih Dulu Disalurkan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pesta demokrasi sudah di depan mata dan tinggal hitungan jam lagi masyarakat akan menentukan pilihan untuk memilih pemimpin bangsa dan seluruh jajaran anggota dewan perwakilan rakyat daerah sampai pusat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong sudah mulai menyalurkan Logistik, Senin (15/04/2019).

Menurut Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda, untuk hari ini didahulukan yang sudah lengkap dan kecamatan jaraknya jauh dari kantor KPU Bolmong.

"Didahulukan yang sudah lengkap yang masih kekurangan nanti besok. Karena hari ini logistik yang kurang sudah meluncur ke sini, maka jadwalnya besok," ungkap Lilik saat memantau pendistribusian di kantor KPU Bolmong di Lolak Tombolango.

Untuk kecamatan atau desa-desa yang belum didistribusikan semuanya akan disalurkan besok hari. Kalau untuk kesiapannya Bolmong siap melaksanakan pesta demokrasi, karena sudah didistribusikan logistik itu tandanya sudah siap tinggal menunggu pencoblosan.

"Jadi secara keseluruhan sudah terpenuhi. Jadi hari ini untuk logistik akan disalurkan ke kecamatan-kecamatan yang jauh dan yang sudah lengkap, karena ada beberapa yang belum lengkap tapi logistik yang berkekurangan disini sudah dalam perjalanan ke KPU Bolmong, siang sudah ada logistik yang kurang itu," katanya.

Hari ini didistribusikan di enam kecamatan diluar kecamatan Dumoga Tengah, Dumoga Tenggara, dan Dumuga Timur yang akan disalurkan besok hari karena satu jalur dan akses jalannya juga bagus. Kalau malam besok kita bagikan di Lolak sama Sangtombolang karena kan jalurnya dekat," jelasnya.

Pendistribusian dimulai hari ini dan besoknya sudah harus selesai. Setelahnya tinggal menunggu mencoblos. Jadi teman-teman devisi teknis pada besok hari, persiapan aplikasi untuk perhitungan suara.

"Kita nanti standby di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, karena kan kalau disana jaringan nya maksimal. Malamya kami memilih standby di Kota. Ini demi memperlancar dan memaksimalkan hasil rekapan perolehan suara, karena dengan pertimbangan adalah jaringan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved