Bank

Bank SulutGo Resmikan Kantor Kas Biaro, Komitmen Tingkatkan Literasi Keuangan di Kepulauan

Kantor kas itu diresmikan Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, John Palandung.

Bank SulutGo Resmikan Kantor Kas Biaro, Komitmen Tingkatkan Literasi Keuangan di Kepulauan
Istimewa
Peresmian Kantor Kas Bank SulutGo Biaro, Kepulauan Sitaro, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) meresmikan Kantor Kas Bank SulutGo Biaro, Jumat (12/4/2019).

Kantor kas itu diresmikan Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, John Palandung.

Palilingan mengatakan, pembukaan kantor kas baru itu sebagai upaya pihaknya mendekatkan pelayanan kepada nasabah, baik pemerintah maupun masyarakat.

Ia mengatakan, kehadiran Kantor Kas Biaro membutuhkan tenaga ekstra di tengah keterbatasan wilayah Biaro. Dimana pasokan listrik yang belum 24 jam dan hanya beroperasi di malam hari.

"Bank SulutGo satu-satunya bank yang memberanikan diri membuka kantornya di Biaro, satu di antara sekian pula terluar di Sulawesi Utara," ujar Welan, sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado.

Kantor Kas Biaro yang berada di kompleks kantor Camat Biaro itu baru melayani tarik dan setor. Kedepannya diupayakan bisa untuk pembayaran listrik, air bersih dan pajak.

Lebih dari itu, Bank SulutGo berupaya meningkatkan literasi keuangan di wilayah kepulauan. Welan  mengajak masyarakat Biaro untuk membiasakan menabung.

"Jangan biarkan masyarakat menyimpan uangnya secara fisik di rumah. Kehadiran kantor kas ini membantu fasilitas inklusi keuangan yang sedang digalakkan pemerintah," ujar Welan.

Bank SulutGo Biaro adalah kantor kas ke-63. Sejauh ini Bank SulutGo memiki 114 jaringan kantor. Rinciannya, 26 kantor cabang, 25 cabang pembantu dan 63 kantor kas.

Sementara, Wakil Bupati Sitaro, John Palandung mengatakan, penghuni Biaro yang merupakan wilayah Kecamatan Biaro 4.000 ribu jiwa lebih yang mendiami lima desa..

Ia berterima kasih kepada Direksi Bank SulutGo yang membuka kantor kas di Biaro. Palandung berharap, kehadiran Bank SulutGo bisa mendorong minat menabung warga setempat.

"Apa yang diupayakan Bank SulutGo kiranya kita dukung. Kehadiran kantor ini menjawab permintaan warga Biaro," ujarnya.

Palandung yakin, kehadiran Bank SulutGo akan mendorong perekonomian di Kepulauan Sitaro, khususnya Pulau Biaro.

Hadir dalam peresmian Kantor Kas Bank SulutGo Biaro, Kepala Bappeda Sitaro, Agus Toni Poputra, Kepala Dinas Pariwisata Sitaro Eddy Salindeho, Kasat Pol PP Sitaro, Kapolsek Siau Barat, Camat Biaro Harney Kudahati, Kapolsek Biaro Manase Sasikome, Manajer PLN ULP Biaro, para kepala desa dan kepala sekolah di Biaro.

Sementara dari jajaran Bank SulutGo, Tim Kantor Pusat Bank SulutGo, Kepala Bank SulutGo Cabang Siau, Kepala Capem Tagulandang. (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved