Pendidikan

534 Peserta mengikuti UTBK di Hari kedua

Panitia mencatat ada 595 calon mahasiswa yang dijadwalkan untuk mengikuti UTBK, pada hari Minggu itu.

534 Peserta mengikuti UTBK di Hari kedua
tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
Suasana Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Unsrat, Minggu (14/4/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hingga Minggu 14 April 2019, terhitung sudah hari kedua Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), melakukan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

Panitia mencatat ada 595 calon mahasiswa yang dijadwalkan untuk mengikuti UTBK, pada hari Minggu itu.

Ujian dibagi dua sesi,sesi pertama pukul 07.30 Wita sampai 11.45 Wita, dan sesi kedua pada siang pukul 12.30 sampai 16.45.

Sebenarnya, pada sesi pagi ada 318 calon mahasiswa yang dijadwalkan, hanya saja yang hadir hanya 281 calon mahasiswa. Di sesi siang dari 277 yang dijadwalkan, yang hadir hanya 253. 

Jadi, total yang tidak hadir pada hari Minggu itu ada sebanyak 61 siswa.

UTBK kali ini dilaksanakan di dua gedung, yakni gedung Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) dan gedung FK. Delapan ruangan di UPT TIK dan dua ruangan di FK.

"Kegiatan ini dipantau oleh pimpinan Unsrat, Rektor, dan semua Wakil Rektor, walaupun hari libur mereka tetap datang untuk meyakinkan semua berjalan dengan baik,"ucap Humas ujian masuk mahasiswa baru 2019 Gustaf Mamangkey Ph,D.

Menurut Benanda gracia Salawaney, soal UTBK 2019 terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS), dan Sains dan Teknologi (Saintek).
"Tiap ganti mata pelajaran ada waktu jeda selama 30 detik, susah soalnya tetapi boleh dijawab dengan baik," ucap Benanda. (tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved