New

Update: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Penumpang Kapal yang Jatuh di Perairan Makassar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kembali melanjutkan pencarian satu orang penumpang KMP Dharma Rucitra 7 yang terjatuh

Update: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Penumpang Kapal yang Jatuh di Perairan Makassar
Istimewa
pencarian korban 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kembali melanjutkan pencarian penumpang KMP Dharma Rucitra 7 yang terjatuh di Perairan Makassar, Minggu (14/04/2019).

Penumpang yang belum diketahui identitasnya itu, dikabarkan tenggelam setelah terjatuh dari atas kapal, Sabtu dini hari, kemarin.

"Pencarian hari ini akan menggunakan dua perahu karet bermesin dan tambahan satu perahu Rigid dari Basarnas, jadi total ada tiga perahu yang akan digunakan untuk melakukan penyisiran" kata Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Taufiek Rachman dalam keterangan tertulisnya.

Baca: Jadwal Liga Inggris & Live Streaming Big Match Malam Ini, Liverpool vs Chelsea, Tonton via Ponsel

Baca: Kronologi Gadis Cantik di Manado Ditikam Pacarnya, Berawal Pesta Miras Bersama

Selain itu, ada tambahan tim gabungan yang akan membantu melakukan pencarian.

"Ada dari BPBD, Basarnas, Damkar, kemudian ditambah personil dari Syahbandar Utama Makassar, Ditpolair Polda Sulsel. Kemudian dari potensi SAR, ada dari SAR UNM, SAR Pemuda dan SAR Unibos," ujarnya.

Sementara itu, Nurhidayat Sukardin selaku Koordinator Lapangan mengatakan, area pencarian hari ini akan diperluas sampai ke Pulau Langkai.

"Hasil briefing tadi pagi bersama tim gabungan, lokasi pencarian dibagi tiga Search dan Rescue Unit (SRU)
yang akan melakukan penyisiran dari Pantai Tanjung Bayang sampai Pulau Langkai" katanya.

SRU satu menggunakan perahu karet akan melakukan penyisiran dari Posko Tanjung Bayang menuju ke lokasi kejadian di sekitar Pulau Langkai.

Kemudian SRU dua, menggunakan perahu karet dari Posko Tanjung Bayang menuju area pencarian di sekitar Pulau Langkai.

Baca: Tidur Panjang di Akhir Pekan Undang Risiko Kesehatan, lho

"SRU tiga, menggunakan Rigid melakukan penyisiran dari Pelabuhan Paotere menuju area pencarian di sekitar Pulau Langkai," ucap Nurhidayat saat ditemui di Pantai Tanjung Bayang.

Operasi SAR gabungan ini dilakukan berdasarkan adanya informasi penumpang terjatuh dari KMP Dharma Rucitra 7, Sabtu (13/04) dini hari yang dilaporkan oleh petugas siaga dari VTS Makassar, bahwa pada TW 0412 2240 H, MOB satu orang terjatuh dari KMP Dharma Rucitra Tujuh, Rute Makassar-Surabaya pada posisi 05°12’36” S - 119°05’30” E, yang di perkirakan terjatuh di Perairan Makassar.

Hari ini merupakan hari kedua pencarian, pasca proses pencarian yang berlansung Sabtu siang-petang, kemarin.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Tim SAR Lanjutkan Pencarian Penumpang Kapal yang Jatuh di Perairan Makassar, http://makassar.tribunnews.com/2019/04/14/tim-sar-lanjutkan-pencarian-penumpang-kapal-yang-jatuh-di-perairan-makassar.

Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved