Torang Kanal-Meifa Fredrik Katakan Bawaslu dan Masyarakat Awasi Pemilu

Hari ini masuk masa tenang pertama di Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan digelar Rabu (17/04/ 2019).

Torang Kanal-Meifa Fredrik Katakan Bawaslu dan Masyarakat Awasi Pemilu
Istimewa
Meifa Fredrik 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Hari ini masuk masa tenang pertama di Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan digelar Rabu (17/04/ 2019).

Semakin dakat dan makin penasaran bagi pendukung masing - masing, baik di Pemilihan Presiden ( Pilpres) dan pemilihan Legislatif (Pileg).

Pastinya sebagai pemilih mempunyai pandangan berbeda, dengan calon yang mereka dukung. Dengan masa tenang ini masyarakat berharap tidak ada pelanggaran - pelanggaran, yang terjadi baik yang dilakukan para calon maupun masyarakat.

Meifa Fredrik mengatakan  yang mengawasi pelanggaran pemilu adalah Panitia pengawas (Panwas) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), semoga mereka lebih transparan pastinya masyarakat juga turut mengawasi tindakan pelanggaran yang melanggar.

Dan kalaupun terjadi pelanggaran kiranya masyarakat yang melihat segera melapor ke pihak berwajib, dan langsung di proses.

Ia mengajak agar masyarakat jangan terpecah belah, dengan pencalonan ini apalagi membuat pelanggaran di pemilu ini.

"Untuk para calon dan masyarakat Pemilu 2019 Jangan Golongan putih, karena ini Pesta Demokrasi tiap 5 tahun dan jangan coba - coba melanggar aturan yang berlaku karena mulai hari ini masa tenang. Meskipun torang berbeda pilihan, tetapi jangan sampai memecah belah itu rasa persatuan dan persaudaraan. Jangan sampai kita saling menjatuhkan antar pendukung, tetapi marilah kitamendukung calon masing - masing dengan cara-cara sportif dan kreatif,"ucap perempuan kelahiran sawangan 21 April 1993.

Ia berharap cara yang bijak dan cerdas di Pemilu 2019 itu jangan lihat nominal yang ditawarkan karena itu pelanggaran tapi lihat visi, misi dan harapan yang mereka tawarkan.

Pemilu sekarang berbeda dengan yang lalu, sekarang pemilu surat suaranya ada lima yang harus di coblos pilpres dan pileg.

"Pemilu sekarang surat suara lebih banyak, Jadi harus lebih banyak edukasi politik dan edukasi pemilihan. Karena memberi petunjuk kepada masyarakat supaya mereka tidak bingung memilih. Makanya mungkin sekarang itu Bawaslu sangat penting," kata wanita bernama lengkap Meifa Kartini Frederik yang hobi bermain game. (fis)

Berita Populer: Kronologi Gadis Cantik di Manado Ditikam Pacarnya, Berawal Pesta Miras Bersama

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved