Mahasiswa Pertukaran Forum Lintas Agama Ibadah Minggu di GMIM Sion Tomohon

Mahasiswa pertukaran lintas agama di Fakultas Teologi UKIT AZR Wenas ikut ibadah Minggu di GMIM Sion Tomohon, Minggu (14/4/2019).

Mahasiswa Pertukaran Forum Lintas Agama Ibadah Minggu di GMIM Sion Tomohon
ISTIMEWA
Mahasiswa pertukaran forum lintas agama di Fakultas Teologi UKIT AZR Wenas ikut ibadah Minggu di GMIM Sion Tomohon, Minggu (14/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Mahasiswa pertukaran forum lintas agama di Fakultas Teologi UKIT AZR Wenas ikut ibadah Minggu di GMIM Sion Tomohon, Minggu (14/4/2019).

Mereka berasal dari Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng (STFSP), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Institut Agama Kristen Negeri IAKN.

Pendeta Dr. Ervin Sientje Marentek-Abram yang menjadi khadim.

Sebelum khotbah, Accanly Mamoto, dari IAIN membawakan puisi yang mengajak jemaat menghayati minggu sengsara dan membawa perdamaian di tengah dunia.

Setelah khotbah mahasiswa pertukaran membawakan perkenalan dan puji-pujian. Mereka membawakan lagu "Hidup Rukun dan Damai".

Pembacaan alkitab dari Yohanes 18:38b-19:16a tentang Yesus dihukum mati.

Menurut Fransisko Heski Gosal, Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teologi UKIT merupakan minggu sengsara keenam (Minggu Palma menghayati masuknya Yesus ke Yerusalem dan Yesus dielu-elukan). 

"Dalam doa syafaat forum lintas agama didoakan agar membawa perdamaian di tengah dunia. Juga menjadi generasi milenial yang menjaga perdamaian," katanya.

Inti khotbah, Yesus memberi teladan bagi semua umat. Dia membuktikan kasih-Nya yang besar untuk menyelamatkan dunia ini.

"Tetap menjadi pembawa damai dan sukacita agar perdamaian di dunia ini terus bersinar," katanya.

Konsep pengorbanan (kasih yang utuh) adalah adanya pertobatan. Di mana Allah menyatakan kasih dan Allah menyatakan keadilan di situ ada pengorbanan.

Follow juga akun instagram tribunmanado

 

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube tribunmanadoTV

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved