Ketua DPR Sebut Hak Pilih Masyarakat Tentukan Masa Depan Bangsa

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan Kesadaran dan kemauan masyarakat menggunakan hak pilih bukan hanya penting, melainkan juga sangat diharapkan

Ketua DPR Sebut Hak Pilih Masyarakat Tentukan Masa Depan Bangsa
Rakhmat Nur Hakim/Kompas.com
Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa Kesadaran dan kemauan masyarakat menggunakan hak pilih bukan hanya penting, melainkan juga sangat diharapkan.

Karena, menurut Bamsoet, hak pilih masyarakat menentukan masa depan bangsa.

"Kesadaran menggunakan pilih itu, mau tak mau, patut untuk dikaitkan dengan tantangan riel yang sedang dihadapi bangsa dan negara dewasa ini. Sebab, bagaimana cara dan strategi menghadapi tantangan itu akan memengaruhi masa depan bangsa," ujarnya, Minggu, (14/4/2019).

Ia mengatakan bangsa Indonesia memiliki sejumlah tantangan masa depan. Mulai dari tantangan terhadap pancasila, UUD 1945 serta keutuhan NKRI.

"Ada pula potensi tantangan terhadap keberlanjutan demokrasi jika bentuk dan dasar negara diubah. Tak kalah penting untuk digaribawahi adalah tantangan ril di bidang ekonomi sebagai konsekuensi Indonesia menapaki era Industri 4.0," katanya.

Menurut politikus Golkar itu, semua tantangan tersebut memiliki relevansi dengan hak pilih masyarakat. Pada 17 April nanti. Masyarakat harus bisa memilih pemimpin yang bisa menyelesaikan tantangan tersebut.

"Pertanyaannya sederhana saja; siapa yang paling siap dan paling realistis dalam menghadapi atau merespons semua tantangan riel itu? Agar tidak salah pilih, disarankan agar setiap individu bijaksana dan cerdas menggunakan hal pilih," pungkasnya.

BERITA POPULER

Baca: Kronologi Gadis Cantik di Manado Ditikam Pacarnya, Berawal Pesta Miras Bersama

Baca: Sepasang Pengantin Dipermalukan Karena Hidangan Pernikahan Mereka, Mengerikan!

Baca: Akan Dilamar Ivan Gunawan, Ini Sosok Pria yang Bertemu Ayu Ting Ting di Turki Usai Umroh

TONTON JUGA:

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved