FEATURE

Jelang Pemilu, Ribuan Lilin Menyala di Polres Kotamobagu

Saat itu juga hadir, masyarakat dan tokoh agama lainnya, kristen, hindu, dan budha. Mereka mengikuti Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2019.

Jelang Pemilu, Ribuan Lilin Menyala di Polres Kotamobagu
Tribun Manado
Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2019 

USAI melaksanakan Salat Isya,  jemaah dari berbagai daerah di Bolmong raya datang dan membentuk barisan sejajar bersama dengan Personel TNI, Polri, dan pemerintah di Halaman Mapolres Kotamobagu, Minggu (14/04/2019) malam.

Saat itu juga hadir, masyarakat dan tokoh agama lainnya, kristen, hindu, dan budha. Mereka mengikuti Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2019.

Lilin dibagikan kemudian dinyalakan oleh semua yang hadir saat itu. Susana hening semakin terasa saat Aiptu Frans Mamage anggota dari Polsek Pinolosian, Polisi Teladan 2019 tampil menyanyikan lagu dengan judul Damai Bersamamu.

"Jangan biarkan damai ini pergi. Jangan biarkan semuanya berlalu. Hanya kepada mu Tuhan tempat ku berteduh dari semua kepalsuan dunia"

Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2019
Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2019 (Tribun Manado)

Semua yang hadir tak terkecuali Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan dan Wakapolres Kotamobagu Kompol Suharman Sanusi kemudian menyanyikan Lagu Bagimu Negeri.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita semua berkumpul dalam rangka untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa Bagaimana Pemilu pada 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Memang saat ini masa tenang. sedang berjalan. Akan tetapi suhu politik semakin memanas. Di medsos antar pendukung sudah saling menghujat. Oleh sebab itu kita sebagai aparat keamanan bersama masyarakat berdoa bersama," ujar kapolres.

Kapolres berharap semoga diberikan keridhoan, kelancaran serta kesehatan. Sehingga aparat TNI Polri bisa melaksanakan pengamanan dengan aman dan damai.  

"Begitu juga masyarakat kita silakan mencoblos tanpa ada kekhawatiran. Kita tahu 17 april menentukan nasib bangsa kita kedepan. Oleh sebab itu kita semua berdoa memohon ridho sang khalik. Semoga yang kita kerjakan direstui dan diberikan jalan keluar apabila terjadi permasalahan," ujar kapolres. (tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved