Awas! Diet Ini Ternyata Bisa Bikin Miss V Jadi Lebih Bau

Mulai artis luar negeri seperti Megan Fox hingga artis dalam negeri seperti Dian Sasatrowardoyo saat ini sedang rutin menjalani diet ini.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di tahun 2019 ini masih ramai diperbincangkan tren kesehatan cara mengurangi berat badan dengan melakukan diet keto.

Mulai artis luar negeri seperti Megan Fox hingga artis dalam negeri seperti Dian Sasatrowardoyo saat ini sedang rutin menjalani diet ini.

Sebenarnya apa sih diet keto itu?
Diet keto pada dasarnya adalah diet tinggi lemak, bukan seperti diet protein tinggi.

Biasanya penganut diet ini menyediakan70-80% lemak, 20% protein, dan 5% karbohidrat dalam satu porsi makannya.

Mekanisme diet keto yaitu membakar glukosa (karbohidrat) menjadi keton (yang menghasilkan lemak) untuk energi.

Walaupun diet keto menjadikan lemak sebagai bahan cadangan di perut, dampak diet keto tapi tidak menjadikan seseorang ini terlihat gemuk dan memiliki kadar insulin tinggi.

Seperti slogan yang dikenalkan dari diet ini yaitu Fat Inside, Thin Outside.

Namun, di tengah manfaatnya bagi kesehatan, ternyata ada dampak diet keto yang merugikan. Mereka yang melakukan diet keto ini mengungkapkan efek samping yang cukup menyebalkan karena membuat area selangkangan mengeluarkan bau tak sedap.

Menurut ahli gizi Lisa De Fazio, diet keto selain dapat 'mengubah tingkat keasaman (pH) vagina wanita, juga bisa memengaruhi baunya.

" Ini artinya kandungan lemak yang tinggi dan karbohidrat yang rendah dalam tubuh dapat mengganggu keseimbangan bakteri di sekitar vagina sehingga membuatnya berbau," kata Dr De Fazio.

Halaman
12
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved