Bitung

303 Rumah di Bitung Dapat Bantuan Rumah Swadaya Tahun 2018

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan masyarakat harus bersyukur karena program rumah swadaya bisa berjalan dengan baik.

303 Rumah di Bitung Dapat Bantuan Rumah Swadaya Tahun 2018
Istimewa
Penyerahan bantuan Rumah Swadaya di Kota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan masyarakat harus bersyukur karena program rumah swadaya bisa berjalan dengan baik. Menurutnya ini juga karena perhatian pemerintah pusat.

"Ini bisa berjalan dengan baik juga karena perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen Perumahan Kementerian PU yang sudah membantu merealisasikan rumah swadaya tahun 2018 dan bantuan rumah swadaya tahun 2019 lewat Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bitung," ujarnya.

Lomban mengatakan ini saat menghadiri penyerahan rumah swadaya tahun 2018 yang sudah dilaksanakan dan bantuan rumah swadaya tahun 2019 kepada calon penerima di Kota Bitung di Aula Kantor Camat Maesa, Sabtu (13/4/2018). Ia didampingi Kepala Dinas Perkim Hendrik Sakul dan Camat Maesa Sefferson Sumampouw.

Kata Lomban program ini demi kesejahteraan masyarakat Kota Bitung. Bagi masyarakat yang belum mendapat bagian, ia berharap agaf bersabar karena proses seleksi sedang berlangsung.

"Bagi yang sudah mendapat bantuan harap dikerjakan sesuai prosedur dan manfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan agar supaya selesai tepat waktu," ujarnya.

Lomban berharap masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Karena menjadi suatu kebahagiaan bagi pemerintah ketika melihat masyarakatnya sejahtera.

Kepala Dinas Perkim Hendrik Sakul mengatakan jumlah bantuan terdiri dari 303 rumah se-Kota Bitung yang tersebar di Kecamatan Maesa, Lembeh Utara dan Kecamatan Lembeh Selatan pada tahun 2018.

Turut hadir Staf Khusus Wali Kota Berty Lumempouw, jajaran pejabat Dinas Perkim, lurah se-Kecamatan Maesa dan masyarakat yang baru menerima tahun 2019 dan sudah menerima pada tahun 2018. (tribunmanado.co.id/Finneke Wolajan)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved