Prabowo: Polisi dan TNI Sudah Siap Amankan Pemilu 2019

Polres Minahasa Selatan menggelar apel kesiapan pengawalan logistik dan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu tahun 2019

Prabowo: Polisi dan TNI Sudah Siap Amankan Pemilu 2019
tribun manado/andrew pattymahu
Apel kesiapan pengawalan logistik dan pengamanan TPS 

Prabowo: Polisi dan TNI Sudah Siap Amankan Pemilu 2019

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Polres Minahasa Selatan menggelar apel kesiapan pengawalan logistik dan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Upacara Markas Komando (Mako) Polres Minahasa Selatan.

Apel kesiapan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira, perangkat Operasi Mantap Brata, serta seluruh personel pengamanan TPS dari unsur organik Polres Minsel dan BKO Polda Sulut.

Baca: Deisy Soputan Ajak Semua Pihak Awasi Money Politics

Dalam kesempatan itu Kapolres Minsel yang didampingi didampingi Ketua KPU Minsel Rommy Sambuagamelakukan pemeriksaan pasukan dengan objek sikap tampang personel dan perlengkapan serta kesiapan pemahaman terkait lokasi TPS tempat tugas masing-masing anggota, Jumat (12/4/2019).

Kapolres Minsel menanyakan langsung kepada masing-masing perwira penanggungjawab serta anggota tentang di mana lokasi TPS, nama rekan Pam TPS, nama KPPS, jumlah daftar pemilih, serta langkah teknis apa yang harus dilakukan jika menghadapi potensi kejadian yang bersifat kontijensi.

Baca: Live Streaming Kampanye Putih Bersatu Jokowi-Maruf di GBK, Simak Hiforianya Lewat HP

“Personel yang telah diploting dalam tugas pengawalan logistik Pemilu serta Pengamanan di masing-masing TPS telah mengerti tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. Dalam kaitan dengan pelaksanaan apel kesiapan ini, kami jajaran Polres Minsel bersama TNI menyatakan siap mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 yang akan memasuki tahap pungut suara pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ungkap Kapolres.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved