Traveling

Pengalaman Menyelam di Pantai Malalayang

Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, merupakan objek wisata favorit masyarakat Manado sejak dahulu.

Pengalaman Menyelam di Pantai Malalayang
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Pengalaman Menyelam di Pantai Malalayang 

Pengalaman Menyelam di Pantai Malalayang

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, merupakan objek wisata favorit masyarakat Manado sejak dahulu.

Hanya sekitar 10 menit dari pusat kota, selain mandi dan menikmati sunset, pantai ini juga memiliki taman laut yang masih alami dengan berbagai jenis koral warna warni dan spesies ikan berbagai jenis.

Pantai bebatuan dan berpasir hitam ini dari dulu merupakan tempat favorit warga Manado, setiap akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi masyarakat.

Dari kejauhan kita bisa melihat Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen dan juga pemandangan Kota Manado.

Kala itu Tribunmanado.co.id bersama sepuluh orang penyelam turun dasar laut, bukan hanya menikmati keindahan alam, tapi juga dalam rangka aksi sapu laut atau bersih pantai.

“Kegiatan sapu laut dan pantai merupakan aksi yang kesekian kalinya kami buat. Ini penting guna mengurangi sampah yang tercemar di pantai dan laut,” ujar Ketua Umum Seasoldier Sulut, Billy Najoan.

Ia menambahkan, peringatan kali ini dilakukan dalam rangka HUT Sea Soldier Indonesia yang melaksanakan berbagai aksi peduli lingkungan.

“Sampah yang terkumpul dalam aksi sapu laut berjumlah 6 karung. Sedangkan pembersihan di pantai dikumpulkan 6 karung sampah. Jadi keseluruhan sampah yang terkumpul 12 karung,” katanya.

Di dasar laut terlihat berbagai terumbu karang dan biota laut hidup di tempat ini.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved