Facebook Habiskan Rp 318 Miliar untuk Keamanan Mark Zuckerberg

Sebanyak US$ 20 juta digunakan untuk keamanan pribadi Zuckerberg dan keluarganya, naik dari sekitar US$ 9 juta tahun sebelumnya.

Facebook Habiskan Rp 318 Miliar untuk Keamanan Mark Zuckerberg
TribunJakarta.com
Mark Zuckerberg 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Facebook Inc menggandakan dana keamanan untuk Chief Executive Officer Mark Zuckerberg pada tahun 2018 menjadi US$ 22,6 juta (sekitar Rp 318 miliar).

Facebook melaporkan dana ini dalam keterbukaan informasi kepada otoritas bursa, Jumat (12/4).

Zuckerberg menerima gaji pokok sebesar US$ 1 selama tiga tahun terakhir, dan kompensasi lainnya tercatat US$ 22,6 juta, sebagian besar untuk keamanan pribadinya.

Sebanyak US$ 20 juta digunakan untuk keamanan pribadi Zuckerberg dan keluarganya, naik dari sekitar US$ 9 juta tahun sebelumnya.

Zuckerberg juga menerima US$ 2,6 juta untuk penggunaan pribadi jet pribadi, yang menurut Facebook adalah bagian dari keseluruhan program keamanannya.

Facebook dalam beberapa tahun terakhir menghadapi kemarahan publik Amerika Serikat (AS) atas perannya dalam dugaan pengaruh Rusia pada pemilihan presiden AS tahun 2016.

Facebook dan Zuckerberg mendapat kecaman menyusul pengungkapan bahwa Cambridge Analytica mengumpulkan data pribadi dari jutaan pengguna Facebook tanpa persetujuan.

Chief Operating Officer Sheryl Sandberg menerima US$ 23,7 juta pada tahun lalu, turun tipis dari tahun sebelumnya US$ 25,2 juta.

Secara terpisah, Facebook mengumumkan bahwa CEO Netflix Reed Hastings akan mengosongkan kursi direksi di perusahaan media sosial ini dan tidak dinominasikan untuk pemilihan kembali.

Hastings cabut dari Facebook di tengah rencana Facebook ini masuk ke bisnis video.

Hastings menduduki kursi direksi sejak tahun 2011. Perusahaan berbasis Menlo PArk ini akan menominasikan senior vice president of core markets Paypal, Peggy Alford dalam jajaran direksi.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Facebook membelanjakan US$ 22,6 juta untuk keamanan Mark Zuckerberg

Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved