News

BREAKING NEWS: Seorang Penumpang Tenggelam Diperairan Makassar, Terjatuh dari kapal

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Nurhidayat Sukardi, selaku koordinator lapangan Tim SAR Gabungan saat ini mulai melakukan penyisiran

BREAKING NEWS: Seorang Penumpang Tenggelam Diperairan Makassar, Terjatuh dari kapal
Istimewa
kepala-pelaksana-bpbd-kota-makassar-taufiek-rachman-melepas-tim- 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang dikabarkan tenggelam di perairan Makassar setelah terjatuh dari kapal KMP Dharma Rucitra 7, Sabtu (13/4/2019) pukul 03.00 dini hari.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Nurhidayat Sukardi, selaku koordinator lapangan Tim SAR Gabungan saat ini mulai melakukan penyisiran di sekitar pantai Tanjung Bayang untuk mencari keberadaan korban yang belum diketahui identitasnya.

Pencarian mulao dilakukan usai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman, melepas Tim Rescue dari BPBD, Damkar dan Potensi SAR di halaman kantor BPBD, Jl Kerung-kerung Makassar.

Baca: VIDEO: Penemuan Jenazah ABK Kapal Baracuda Hasan

Baca: Nilai Janji Jokowi Tidak Terwujud, Tidak Terlaksana, Dahlan Iskan Berpaling Dukung Prabowo

 
"Tim Rescue ini akan tergabung dalam Operasi SAR Gabungan bersama BASARNAS di Posko Pencarian Orang Tenggelam di Pantai Tanjung Bayang, kata Taufiek Rachman dalam rilisnya.

Informasi yang diterima di Posko Penanggulangan Bencana, dilaporkan satu orang terjatuh dari Kapal KMP Dharma Rucitra Tujuh di Perairan Makassar.

"Info diterima dari pegawai VTS Makassar sekitar pukul 06.00 WITA, bahwa pada TW 0412 2240 H, MOB satu orang terjatuh dari KMP Dharma Rucitra Tujuh, Rute Makassar-Surabaya pada posisi 05°12’36” S - 119°05’30” E, di Perairan Makassar," ujarnya.

BPBD menurunkan 10 personil ditambah satu perahu karet lengkap dengan mesin untuk membantu pencarian korban tenggelam.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com
http://makassar.tribunnews.com/2019/04/13/breaking-news-seorang-penumpang-kapal-dikabarkan-tenggelam-di-perairan-makassar.

Editor: Gryfid Talumedun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved