Pilpres 2019

4 Fakta Kampanye Konser Putih Bersatu di GBK

Masyarakat terlihat memenuhi GBK mengenakan atribut kampanye berkaitan dengan paslon Jokowi-Ma'ruf.

4 Fakta Kampanye Konser Putih Bersatu di GBK
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Foto aerial suasana Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Konser itu merupakan kampanye akbar untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kampanye hari terakhir pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin ditutup dengan acara bertema "Konser Putih Bersatu" di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Masyarakat terlihat memenuhi GBK mengenakan atribut kampanye berkaitan dengan paslon Jokowi-Ma'ruf.

Berikut 4 fakta menarik seputar acara kampanye tersebut:

1. Pakaian putih

Masyarakat yang turut hadir dalam kampanye paslon nomor urut 01 ini mengenakan pakaian berwarna putih. Hal ini membuat GBK berkapasitas 80.000 orang seolah menjadi lautan putih.

Sesuai tema acara, para pendukung yang hadir mengenakan pakaian putih.

Meskipun didominasi dengan pakaian putih, ada beberapa masyarakat yang memakai pakaian partai pendukung Jokowi-Ma'ruf, seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), dan lainnya.

2. Pendukung membeludak

Kapasitas GBK yang terbatas membuat massa pendukung membeludak di luar. Mereka terlihat duduk lesehan di depan pintu masuk GBK dengan menggelar kardus sebagai alas duduk.

Pendukung tersebut duduk menghadap ke arah layar yang disediakan. Tak hanya itu, ada juga pendukung yang berdiri menyaksikan kampanye melalui live streaming. Acara di dalam ikut disiarkan melalui layar besar itu.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved