Advetorial

Wali Kota Tatong Serahkan Bantuan kepada 55 Lanjut Usia dan Disabilitas

Pemerintah Kota Kotamobagu, Jumat (12/04/2019) menyerahkan bantuan sembako kepada 55 orang terdiri dari 35 lansia dan 20 disabilitas.

Wali Kota Tatong Serahkan Bantuan kepada 55 Lanjut Usia dan Disabilitas
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Wali Kota Tatong Serahkan Bantuan kepada 55 Lanjut Usia dan Disabilitas 

Wali Kota Tatong Serahkan Bantuan kepada 55 Lanjut Usia dan Disabilitas

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu, Jumat (12/04/2019) menyerahkan bantuan sembako kepada 55 orang terdiri dari 35 lansia dan 20 disabilitas.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyerahkan secara simbolis kepada dua belas orang perwakilan lanjut usia dan disabilitas dari berbagai desa dan kelurahan.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Bilalang Satu pada kegiatan penyerahan tanah dan bangunan secara hibah dari pemerintah Kotamobagu kepada Pemerintah Desa Bilalang Satu.

Bantuan yang diserahkan masing-masing yakni 60 kilogram beras, dua bak telur, tiga dus susu, dua kaleng kue, dua kilogram gula pasir, dan lima liter minyak goreng.

Wali Kota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat.

"Semoga bantuan yang sedikit ini dapat membantu dan bermanfaat bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia," ujar dia.

Kepala Dinas Sosial Sarida Mokoginta mengatakan pemberian bantuan sosial berupa sembako bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia yang diberikan pemkot tersebut merupakan program dan kegiatan rutin setiap tahun dari Dinas Sosial Kota Kotamobagu.

Sarida mengatakan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, perhatian wali kota kepada masyarakat yang berstatus PMKS jenis disabilitas dan lansia non potensial.

"Ini untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka dan ini juga sebagai pelaksanaan standar pelayanan minimal bidang sosial yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah dibawah dinas sosial yang merupakan instansi pelayanan masyarakat kurang mampu," ujar Sarida.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved