PB Perkemi Lantik dan Kukuhkan James Karinda sebagai Ketua di Sulut

Pelantikan pengurus Perkami Sulut dilakukan oleh PB Perkemi yang diwakili oleh Sekjen Perkemi Arif Chandra Setiawan, di Lion Hotel Manado Jumat (12/4)

PB Perkemi Lantik dan Kukuhkan James Karinda sebagai Ketua di Sulut
Istimewa
Pelantikan pengurus PB Perkemi Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - James Karinda calon anggota DPR RI dari partai Demokrat utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Pemilihan umum (Pemilu) 2019 resmi dilantik sebagai ketua pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulut masa bhakti 2019-2022.

Pelantikan pengurus Perkami Sulut dilakukan oleh PB Perkemi yang diwakili oleh Sekjen Perkemi Arif Chandra Setiawan, di Lion Hotel Manado Jumat (12/4/2019).

Diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Arif, kemudian pengucapan janji diikuti para pengurus yang dilantik, penyerahan surat keputusan dan panji.

Dihadap Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu sekjen PB Perkemi menyampaikan bangga dan bahagia berada di Provinsi Sulut.

"30 tahun tidak melantik kepengurusan pengurus Perkemi di Sulut. Dengan dilantiknya pengurus Perkemi Sulut merupakan starting poin untuk prestasi kedepan," kata Arif.

Arif yakin, dibawah pimpinan James Karinda mudah-mudahan Perkemi di Sulut jadi lebih baik prestasinya. Kata dia jadi pengurus Perkemi harus diawali dengan harus 'gila' dulu sebelum jadi pengurus.

Dari pandangannya untuk sisi faighter Sulut tidak ada tandingan sejajar dengan NTT yang mendominasi Kempo di Indonesia.

Dalam waktu 20 tahun lenbih NTT angsung berubah, awalnya masih dibawah DKI dan Jatim sekarang Jatim hanya 1 medali perunggu di Pon Jabar begitu juga dengan DKI agak menurun. Dari 17 nomor yang dipertandingan 7 diambil NTT di Pon Jabar.

"Sulut dengan kepengurusn ini, minimal sediki medali yang ada di NTT diambil oleh Sulut," tambahnya.

Dia berpesan kepada pengurus dna jajaran untuk salingng bantu agar program kedepan segera disikapi dengan cepat. Loloskan Sulut ke Pra Pon di Kalsel November nanti.

"Ada titipan kejuaraan Pomnas di Jakarta September, Piala Monas 28 April 2019 di Jakarta, di Bogor ada Piala Kapolri merupakan hal yang baru," tandasnya.(crz)

Berita Popuiler: Pria asal Palembang Bunuh Diri dan Tinggalkan Surat Wasiat untuk Jokowi, Begini Isi Suratnya!

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved