Pendidikan

Mahasiswa Pertukaran Lintas Agama Ikut Kebaktian Penyegaran Iman di UKIT

Mahasiswa dan mahasiswa pertukaran itu dari Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng (STFSP), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Institut Agama K

Penulis: | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/David Manewus
Ketua Forum Kerja Sama Antar Umat Beragama (FKUB) Sulut Pendeta Lucky Rumopa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) AZR Wenas mengadakan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) di Pendopo Fakultas Teologi UKIT, Kamis (11/4/2019). Kegiatan itu juga dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi pertukaran lintas agama.

Mahasiswa dan mahasiswa pertukaran itu dari Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng (STFSP), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Institut Agama Kristen Negeri.

Yang melayani Pelayanan, Persekutuan Mahasiswa Kristen Sulawesi Utara bersama Pelsis dan JTE Sulut.

Stevanus Evans Liow Kasatpolpp Sulut mewakili Ketua Badan penasehat/penyantun pelsis Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua Umum Pelsis Steven Kandouw.

Liow mengatakan sejak masa kuliah, ia sudah berjuang untuk toleransi. Ia mengajak semua berorganisasi dengan membawa bahasa kasih.

"Kami rencana ke Roma. Mau undang Paus ke Manado," katanya.

Sementara itu, yang menjadi khadim ialah ketua Forum Kerja Sama Antar Umat Beragama (FKUB) Sulut Pendeta Lucky Rumopa, M. Th. Ia mengangkat injil Matius 27:19.

"Jangan engkau mencampuri urusan orang yang benar. Bisa jadi yang akan menyalibkan Yesus itu bukan Pilatus, mengkhianati Dia bukan Yudas tapi iblis mencari yang lemah," ujarnya.

Pilatus menyalibkan Yesus katanya karena salah kira. Salah kira itu katanya jaman sekarang terjadi karena hoax.

"Yang memusnahkan manusia nantinya bukan mesin perang. Yang memusnahkan itu kekuatan hoax," katanya. (tribunmanado.co.id/David Manewus)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved