Ini Pandangan Kubu 01 dan 02 Tentang Sosok Keras dan Tegasnya Seorang Prabowo

Menurut Melki Suawah sekretaris partai Gerindra Sulut yang juga tim pemenangan Prabowo-Sandi di Sulut harus hadir ditengah permasalah bangsa saat ini

Ini Pandangan Kubu 01 dan 02 Tentang Sosok Keras dan Tegasnya Seorang Prabowo
Istimewa
Prabowo kampanye 

Ini Pandangan Kubu 01 dan 02 Tentang Sosok Keras dan Tegasnya Seorang Prabowo

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Sosok calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dikenal keras dan tegas, menurut Melki Suawah sekretaris partai Gerindra Sulut yang juga tim pemenangan Prabowo - Sandi di Sulut harus hadir ditengah permasalah bangsa saat ini.

"Utamanya soal penegakam hukum dan keadilan yang terasa jauh dari rakyat kecil, tentu membutuhkan figur pemimpin yang tegas dan berprinsip," kata Melki, Jumat (12/4/2019).

Baca: Video Porno Dua Kepala Dinas Dibongkar Sang Istri ke Polisi

Tegas dan berprinsip ada pada sosok Prabowo Subianto capres 02 yang diusung partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN pada Pemilu serentak 2019 nanti.

"Pemimpin itu harus tegas dan berani serta berprinsip," tandasnya.

Ditempat terpisah Michael Umbas‎ wakil kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin memiliki pandangan khusus terhadap sosok calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Menurut Umbas karakter capres 01 Jokowi punya perbedaan signifikan dengan rivalnya capres 02 Prabowo Subianto, karakter keduanya ibarat bumi dan langit.

"Jokowi selalu tampil penuh optimisme, menyatu dengan rakyat, menginspirasi dan visioner serta apa adanya. Sedang Prabowo cenderung menghadirkan pesimisme, ketakutan, emosional dan bahkan beberapa kali mengeluarkan kata-kata tak pantas," jelas Umbas yang juga dikenal sebagai koordinator Media Center Sinyo H Sarundajang (SHS) dalam Pilkada Pimilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sulut berpasangan dengan Djouhari Kansil tahun 2010.

Dalam rilis Jumat (12/4/2019),‎ umbas menambahkan karakter kepemimpinan Jokowi terbentuk dari nafas dan jiwa arus bawah sebagaimana Jokowi sejatinya berasal.

Baca: UPDATE Topik Surat Suara Tercoblos di Malaysia - Tanggapan Jokowi & Sandiaga hingga Sindiran Prabowo

Ada falsafah terkenal dari Pahlawan Nasional asal Minahasa GSJJ Sam Ratulangi yaitu “Si Tou Timou Tumou Tou” atau manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved