Berita Mitra

Bupati JS Serahkan 2.345 Sertifikat Bidang Tanah kepada Warga di 5 Kecamatan

Bupati James Sumendap menyerahkan sertifikat pelaksanaan PTSL TA 2018 di Sporthall kantor Bupati Mitra), Sulawesi Utara, Jumat (12/04/2019).

Bupati JS Serahkan 2.345 Sertifikat Bidang Tanah kepada Warga di 5 Kecamatan
ISTIMEWA
Bupati JS Serahkan 2.345 Sertifikat Bidang Tanah kepada Warga di 5 Kecamatan 

Bupati JS Serahkan 2.345 Sertifikat Bidang Tanah kepada Warga di 5 Kecamatan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati James Sumendap disaksikan kepala kantor Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Freddy Kolintama Ketua DPRD Marty Ole dan Wakil Bupati Yesaja Legi menyerahkan sertifikat pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) TA 2018 di Sporthall kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, Jumat (12/04/2019).

Menurut Kepala Kantor Pertahanan Nasional Mitra Elen Senduk Sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat yang memiliki lahan dan sudah mengajukan permohonan sertifikat hak atas tanah melalui lurah/hukum tua masing-masing.

Pelaksanaan PTSL TA 2018 di Mitra mendapat target 2.400 bidang sertifikat hak atas tanah dengan 27 lokasi desa kelurahan pada 5 kecamatan masing-masing Touluaan 152, Pasan 677, Ratim 62 dan Belang 651 (2.345 bidang dari 2.400 bidang).

Bupati Minahasa Tenggara dalam sambutannya mengatakan hal ini adalah program dari Presiden RI.

"Program ini adalah merupakan program presiden Joko Widodo demi kesejahteraan masyarakat. sertifikat bukan sekedar hak kepemilikan juga dapat membantu dalam mengembangkan kegiatan usaha lainya dalam rangka peningkatan ekonomi," katanya.

"Sertifikat ini sangat membantu apalagi gratis, tapi di balik itu harus bersyukur dan harus belajar berterima kasih. Berharap sertifikat ini bukan sekedar gagah-gagahan mengadaikain di Bank untuk membeli kendaraan atau sebagainya tapi untuk kepentingan kita dalam rangka mengangkat ekonomi keluarga," lanjut James Sumendap.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: Pendukung Minta Prabowo dan Titiek Soeharto Rujuk Kembali, Ini Alasan Keduanya Bercerai

Baca: Pria asal Palembang Bunuh Diri dan Tinggalkan Surat Wasiat untuk Jokowi, Begini Isi Suratnya!

Baca: 4 Video Mesum Sesama Kepala Dinas Terbongkar, Istri Langsung Bertindak dan Lapor Polisi

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved