BMKG Belum Terima Laporan Kerusakan Bangunan, Pasca Gempa Sulawesi Tengah

Kepala BMKG Dwikorita mengatakan, pasca-gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah,pihaknya belum mendapat laporan ada kerusakan bangunan akibat gempa

BMKG Belum Terima Laporan Kerusakan Bangunan, Pasca Gempa Sulawesi Tengah
tribun jateng
Ilustrasi Gempa Bumi 11 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala BMKG Dwikorita mengatakan, pasca-gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah ( Sulteng), Jumat (12/4/2019) malam, pihaknya belum mendapat laporan ada kerusakan bangunan akibat gempa tersebut.

"Saat ini belum ada laporan dampak kerusakan akibat gempa bumi.  Kami sudah cek melalui petugas di lapangan dan belum  ada laporan baik di sosmed bahwa ada kerusakan," ujar Dwikorita seperti dikutip dari Kompas TV, Jumat

Dwikorita mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB, pihaknya memonitoring ada 20 kali gempa susulan dengan kekuatan guncangan paling besar bermagnitudo 5,6 dan paling rendah 3,4.

"Kepada masyarakat diimbau tetap tenang dan dapat kembali ke tempat tinggal masing-masing. Tapi tetap waspada dan tidak terpengaruh oleh isu yag tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujar Dwikorita.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pasca-gempa Sulteng, BMKG Belum Terima Laporan Kerusakan Bangunan

Peringatan Dini Tsunami Dicabut

Setelah mengeluarkan peringatan dini potensi tsunami, pada Jumat (12/4/2019) pukul 19.58 WITA, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan peringatan dini tsunami sudah berakhir pukul 20.50 Wita.

"Peringatan dini tsunami yang disebabkan oleh gempa bermagnitudo 6.9 SR, dinyatakan telah berakhir," ungkap Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Palu, Cahyo Nugroho.

Sebelumnya, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, diguncang gempa dengan kekuatan 6,9 scala richter (SR).

Gempa yang terjadi Jumat (12/4/2019) pukul 19.40 wita itu, dirasakan di sejumlah wilayah Provinsi Sulteng, dan Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved