Surat Suara Tercoblos Jokowi-Ma'ruf, Begini Penjelasan TKN Malaysia

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Malaysia merespon terkait terkait temuan surat suara tercoblos di Selangor.

Surat Suara Tercoblos Jokowi-Ma'ruf, Begini Penjelasan TKN Malaysia
istimewa
Beredar video surat suara tercoblos di Malaysia di media sosial. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Malaysia merespon terkait terkait temuan surat suara tercoblos di Selangor.

Sekretaris TKN Malaysia Dato M Zainul Arifin mengatakan, pihaknya terkejut dengan beredarnya video yang menampilkan surat suara telah tercoblos.

Ia mencurigai surat suara tersebut sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami TKN Malaysia terkejut mendengar berita yang tersebar bahwa ada oknum yang melakukan tindakan kriminal terkait pencoblosan kertas suara secara sengaja di wilayah Bangi, Selangor, Malaysia," ujar Dato M Zainul Arifin dalam keterangannya, Kamis (11/4/2019).

Guna menindaklanjuti hal itu, TKN Malaysia telah membentuk tim untuk menelusuri kabar pencoblosan surat suara.

Dato juga menyayangkan, oknum yang melakukan pencoblosan surat suara lari saat penggerebekan.

"Memang benar kami mendapat laporan terkait kejadian tersebut dan tim kita mengecek di lapangan memang benar adanya kertas suara di tempat tersebut. Hanya sangat disayangkan pada saat penggerebekan, oknum yang melakukan lari dan tidak tertangkap," ucap Dato M Zainul Arifin.

Dato juga terua berkomunikasi dan mendalami temuan itu. Pihaknya tidak akan menerima secara mentah terkait temuan kertas suara sudah tercoblos mayoritas Paslon 01 itu.

"Akan tetapi, perlu kita telusuri apakah kertas itu betul-betul kertas suara keluaran dari KPU atau ada oknum yang sengaja merugikan pihak kami, pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf, karena semua kertas suara tercoblos dugaan sampel mengarah kepada 01. Dengan jumlah puluhan ribuan sangat banyak dan rumit kalau dilakukan orang per orang," jelas Dato Zainul.

Untuk itu, pihaknya menunggu hasil laporan tim yang sedang bekerja di lapangan.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved