Seorang Pria 35 Tahun Cabuli Balita

Pencabulan terjadi Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB saat korban sedang bermain bersama teman seusianya.

Seorang Pria 35 Tahun Cabuli Balita
Kompas.com/Ericssen
Ilustrasi pencabulan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polsek Ingin Jaya menangkap DA alias Abang Jawa (35) lantaran diduga mencabuli bocah berumur empat tahun. 

Pria asal Langkat, Sumatera Utara (Sumut) ini melakukan perbuatannya di satu gampong, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar.

Pencabulan terjadi Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB saat korban sedang bermain bersama teman seusianya.

Kemudian pelaku memanggil korban dan pencabulan itu pun terjadi.

Kapolsek Ingin Jaya Iptu Tri Andi Darma mengatakan, usai menerima laporan dari keluarga korban, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pos Polisi Blangbintang.

"Pelaku langsung diamankan di Markas Pos Pol Blangbintang untuk menghindari amukan massa yang sudah sangat marah dengan perbuatan tersangka," kata Iptu Andi, kepada Serambinews.com, Kamis (11/4/2019).

Tersangka berhasil diamankan dari kemarahan tersebut. Kemudian personel  Polsek  Ingin Jaya yang menerima laporan itu melakukan serangkaian penyelidikan.

Akhirnya, lanjut Andi, dari keterangan para saksi serta bukti-bukti yang ditemukan mengarah kepada tersangka DA alias Abang Jawa.

Kemudian pada Minggu (7/4/2019) siang, tersangka resmi ditahan di Polsek Ingin Jaya dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Perbuatan tersangka DA terhadap korban Bunga, menyisakan trauma mendalam terhadap bocah malang itu.

Keluarga korban berupaya memulihkan trauma itu.

"Tersangka yang melakukan pencabulan terhadap korban kini ditahan di Polsek Ingin Jaya dan dikenakan pasal tentang Perlindungan Anak.

"Hukumannya mencapai 15 tahun," pungkas Iptu Tri Andi Darma.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bocah Berusia Empat Tahun Jadi Korban Pencabulan Pria Berusia 35 Tahun

Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved