Percepat proses Pemungutan Suara, Bitung Tambah Jumlah TPS

Lomban pun mengingatkan kepada camat dan lurah, jika tak ada uang untuk membangun bilik tersebut, jangan minta ke caleg

Percepat proses Pemungutan Suara, Bitung Tambah Jumlah TPS
TRIBUNNEWS
Ilustrasi bilik suara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Untuk mempercepat proses pemungutan suara, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menyatakan akan menambah jumlah bilik suara di tiap TPS di Kota Bitung.

"Dari simulasi yang dilakukan di Tendeki dan Lembeh, setiap orang rata-rata bisa sepuluh menit dalam pencoblosan. Hitung saja akan memakan berapa lama," ujarnya.

Camat dan lurah pun telah ia instruksi untuk bertanggungjawab menambah bilik-bilik suara tiap TPS. Lomban meminta bantuan masyarakat lewat Pala, RT, lurah dan camat. "Supaya belum malam sudah selesai," ujarnya.

Lomban menceritakan kejadian pada pemilihan wali kota waktu lalu. Hanya karena satu orang, pukul 9 malam dari TPS yang Ranowulu tersebut baru masuk. Lomban tak ingin hal serupa terulang.

"Selesai jam istirahat makan siang, Ketua KPPS ini pulang tidur di rumah. Dia nanti terbangun pukul 7 malam. Jam 9 baru selesai. Saya bilang ke Ketua KPU, ini harus ada efisiensi waktu. Segera lapor jika ada yang demikian," ujarnya.

Lomban pun mengingatkan kepada camat dan lurah, jika tak ada uang untuk membangun bilik tersebut, jangan minta ke caleg. "Camat bilang ke saya, nanti saya kasih uang. Jangan minta ke caleg," ujarnya. (*)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved